Jaga Kondusifitas Keamanan Usai Pemilu

oleh -
pemilu
MEMAPARKAN: Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto saat menghadiri kegiatan silaturahmi bersama sejumlah elemen masyarakat di Mapolda Jabar, Senin, (22/4/2019). (IST)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Pangdam Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono mengimbau masyarakat untuk senantiasa merawat kondusifitas keamanan usai Pemilu.

Hal tersebut disampaikan Tri saat menghadiri kegiatan silaturahmi di Mapolda Jabar, Kota bandung, Senin, (22/4/2019). Tri mengharapkan, masyarakat dapat lebih bersabar dalam menyikapi hasil Pemilu dengan menunggu penghitungan resmi dari KPU.

“Kita menunggu pengumuman dari KPU. Saya berpesan kita memang boleh beda pilihan, tapi yang perlu diutamakan merawat keamanan dan kesejahteraan. Karena keamanan dan kesejahteraan mahal,” ucap Tri.

Tri mengungkapkan, dirinya tidak ingin adanya perpecahan hanya karena berbeda pilihan semata pada Pilpres 2019. Pasalnya, hal tersebut bukan hanya akan berdampak pada generasi saat ini. Namun, generasi selanjutnya pun akan merasakan dampak buruk dari perpecahan atau konflik yang terjadi.

“Bukan hanya kita yang menerima dampaknya, anak-anak kita juga merasakan akibatnya. Kita tunggu saja, jangan melotot lagi, harus sejuk lagi,” tegas Tri.

Senanda, Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto menambahkan, proses panjang pemilu harus disikapi dengan baik.

“Puncak demokrasi sudah dilaksanakan, kita sebagai masyarakat yang patuh hukum diharapkan menunggu institusi yang secara undang-undang diberikan kewenangan menyampaikan yaitu KPU. Kita sama-sama menunggu,” pungkasnya.

(yud/rmol)