Kapolda Baru Harus Prioritaskan Penanganan Hoaks

oleh -
hoaks
HOAKS: Gubernur Jabar Ridwan Kamil titip pesan kepada Kapolda Jabar yang baru, Irjen Pol Rudy Sufahriadi agar prioritaskan penanganan berita bohong atau hoaks. (IST

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta Kapolda Jabar yang baru, Irjen Pol Rudy Sufahriadi memprioritaskan penanganan berita bohong atau hoaks. Menurutnya hal itu jadi tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini.

Hal itu disampaikan Emil sapaan Ridwan kamil saat memberikan sambutan di acara pisah sambut kapolda baru dengan Kapolda lama Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang kini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri, Sabtu (4/5) malam. Sejumlah pejabat dari pemerintah provinsi, kabupaten kota dan unsur forum pimpinan daerah hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Emil menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Irjen Pol Agung Budi Maryoto selama menjabat sebagai Kapolda Jabar. Di bawah kepemimpinan Agung, Emil merasakan kondusifitas keamanan Jabar sangat terjaga.

Contohnya saja, kata dia, dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 hingga Pemilu serentak 2019 di Jabar berjalan lancar dan aman. Hal itu tidak lepas dari kepiawan jajaran polisi dibantu TNI yang senantiasa memberi rasa aman kepada masyarakat.

“Saya hasil produk keamanan jajaran kepolisian waktu Pilgub merasakan betul. Pilgub dan Pilkada kemudian terulangi di Pemilu tidak ada peluru yang lepas dan tidak ada kaca yang pecah,” ucap Emil.

Emil menyatakan, Jabar merupakan provinsi tujuan investasi di Indonesia. Jabar juga memiliki keindahan alam yang indah sehingga banyak menarik minat masyarakat untuk mengunjungi provinsi ini.

Namun, satu kegelisahan yang cukup mengusiknya saat ini ada maraknya berita bohong atau hoaks masyarakat. Hal itu cukup mengganggu karena bisa merusak tatanan ekonomi di Jabar.

Untuk itu, dia menitipkan agar Kapolda Jabar yang baru Irjen Pol Rudy Sufahriadi bisa memerangi kemunculan hoaks di masyarakat. Menurutnya itu akan menjadi tantangan ke depan.

“Ya saya titip Pak Rudy adalah berita bohong, yang namnya hoaks itu. Ini yang menjadi tantangan Jabar dan Indonesia di zaman Pak Rudy ini,” katanya.

Emil yakin Polda Jabar di bawah kepimpinan Rudy akan jauh lebih baik ke depan. Pihaknya juga mengucapkan selamat datang dan menjalan tugas sebagai Kapolda Jabar.

“Saya sucapkan selamat datang ke Pak Rudy dan ibu. Sebagai orang dan lahir di sini (Jabar) saya kita bapak akan lancar dalam menjalankan tugas dengan jejak kepemimpnan yang juga lengkap,” ucapnya.

Sementara itu, Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Dia juga siap mengemban tugas sebagai Kapolda Jabar untuk melayani masyarakat.

“Saya akan menjalankan tugas amanah yang diberikan kepada saya dan saya akan mengabdikan diri saya kepada masyarakat sebagai pelayanan masyarakat,” pungkasnya.

(arh/dtk)