Mencari Prestasi Sekaligus Mempererat Persaudaraan

oleh -

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Infantry Sport Climbing Club (ISCC) menyelenggarakan kompetisi olahraga panjat tebing Nasional Infantry Arei Sport Climbing Competition 2019.

Danpussenif, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso menyebut, kegiatan yang bertujuan untuk melahirkan bibit-bibit baru berprestasi skala nasional hingga internasional itu pun akan diselengarakan setiap tahunnya.

“Hari ini kami resmikan pengurus ISCC, saya pun selaku ketua Panjat Tebing Komite Militer AD 2016, merasa sayang jika prasarana yang dimiliki tidak dimaksimalkan,” ujar Teguh saat ditemui di Sarana Wall Climbing Pusat Kesenjataan Infanteri, Rabu (10/7/2019).

Kegiatan ISCC 2019 ini memperlombakan kategori lead umum putra-putri, lead under 19th putra-putri, lead militer putra, lead youth 10-12 th mix putra+putri, dan rock master (reunion).

Tercatat, ada 100 atlet lebih yang sudah mendaftarkan dirinya dalam perlombaan ISCC. “Perlombaan ini diikuti dari berbagai daerah baik sipil dan militer,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Barat, Insan Budiman menyebut, kegiatan yang diselenggarakan pertama kalinya ini diakuinya untuk menjadi salah satu kegiatan rutin yang akan dilaksanakan setiap tahunnya.

“Dalam jangka dekat kita akan menghadapi Porda dan PON 2020 di Papua, jadi ini sebagai salah satu proses seleksi untuk mereka bisa ikut,” pungkasnya.

Reporter: Nida Khairiyyah