Membangun Kepercayaan, Posyandu Teratai II Lakukan Kegiatan Ini

oleh -

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Teratai II Kecamatan Arcamanik akan mewakili Kota Bandung pada lomba Posyandu tingkat Jawa Barat. Tahun ini menjadi ajang perbaikan bagi Posyandu Teratai II yang tahun lalu hanya meraih prestasi peringkat kedua di lomba yang sama.

Camat Arcamanik, Firman Nugraha menyampaikan kesiapannya untuk mengikuti perlombaan tersebut. Mulai dari materi dan kesiapan SDM hingg melengkapi berbagai kebutuhan.

“Kita harap tahun ini meraih juara pertama. Nantinya mulai dari sarana dan prasaran yang cukup bagus dan representatif, baik dari segi fasilitas, ruangan dan kemudahan akses jalan,” katanya pada kegiatan Bandung Menjawab di Ruang Media Balaikota Bandung, Selasa (16/7/2019).

Menurutnya, hal yang terpenting dalam menghadapi lomba Posyandu di tingkat provinsi adalah inovasi. Seperti pengembangan untuk memudahkan memantau kembang tumbuh anak, akses program dan informasi yang ada di posyandu tersebut.

“Kita terapkan bahwa posyandu menjadi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Posyandu Teratai II, Atmadja menyampaikan, untuk mencapai Posyandu yang mandiri dan multifungsi maka ia mendorong kepada para kader lebih aktif. Sehingga bisa membangun kepercayaan masyarakat terhadap Posyandu.

“Penyuluhan terhadap kader, marketing atau mempromosikan Posyandu. Hingga akhirnya kita mampu memberikan kepercayaan kepada masyarakat,” katanya.

 

 

Editor: Nida Khairiyyah
Sumber: Humas Pemkot Bandung