Pemkot Bandung Andalkan Karang Taruna Dalam Pengaplikasian Program

oleh -

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendorong Karang Taruna terus menjadi mitra strategis pembangunan. Hal itu karena, Karang Taruna memiliki potensi dan peran penting di masyarakat.

“Keterlibatan Karang Taruna menjadi sangat penting. Organisasi kepemudaan ini memiliki potensi dan semangat yang luar biasa. Itu harus kita apresiasi,” ungkap Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana saat aacara kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Seleksi Tahap 2 Karang Taruna Teladan Tingkat Provinsi Jabar di Jalan Mandala Kelurahan Kebon Kangkung Kecamatan Kiaracondong, Selasa (16/7/2019).

Sehingga, kata Yana, wajar jika Pemkot Bandung mendukung dan memfasilitasi program Karang Taruna. Hal itu juga berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia khususnya pemuda.

“Saya mewakili pemerintah akan mendukung dan memfasilitasi potensi Karang Taruna. Saya juga mengapresiasi Karang Taruna Kelurahan Kebon Kakung yang guyub,” tutur Yana.

Senada dengan Wakil Wali Kota Bandung, Ketua Tim Penilai Verivikasi Muhammad Satria mengapresiasi Karang Taruna Kota Bandung khusunya di Kelurahan Kebon Kakung. Karanng Taruna Kebon Kangkung guyub dan memiliki semangat kepemudan yang tinggi.

Ia berharap Karang Taruna Kebon Kakung dapat menjadi Karang Taruna terbaik se-Jawa Barat.

“Alhamdulillah, meskipun di Kota yang kebanyakan masyarakatnya sudah mementingkan kepentingan individual, tapi Karang Taruna Keludahan Kebon Kakung ini guyub seperti halnya orang orang di desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Satria menjelaskan, tim penilai Lomba Karang Taruna Teladan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 terdiri dari berbagi unsur. Di antaranya akademisi, organisasi kelembagaan dan pengusaha.

“Tujuan dilaksanakannya lomba, untuk menjaga kesinambungan dan konsistensi Karang Taruna dalam membangun potensi masyarakat. Termasuk membangun kaderisasi yang terbaik,” katanya.

“Tidak hanya untuk menjadi juara, akan tetapi bagaimana menjaga upaya memberdayakan masyarakat yang dimotori oleh Karang Taruna,” imbuhnya.

Perlu diketahui, Karang Taruna Kelurahan Kebon Kangkung Kecamatan Kiaracondong mewakili Kota Bandung pada Lomba Karang Taruna se-Jawa Barat Tahun 2019. Saat ini, Karang Taruna Kebon Kangkung telah masuk 10 besar.

Editor: Nida Khairiyyah
Sumber: Humas Pemkot Bandung