School of Platinum Generation Leaders Latih Siswa Lebih Kreatif di Era Industri 4.0

oleh -

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Telkom University bersama Forum Osis Jawa Barat (FOJB) kembali menyelenggarakan kegiatan pembangunan karakter kepemimpinan. Kegiatan bertajuk School of Platinum Generation Leaders (SPLASH) itu dihadiri kurang lebih 1.500 pengurus OSIS SMA.

Wakil Rektor 3, Telkom University, Dida Dyah Damajanti mengatakan, generasi-z adalah generasi platinum yang akan memimpin IndonesiaI pada 2035. Maka dari itu, dibutuhkan persiapan untuk menyongsong masa depan yang kreatif, memiliki jiwa creator dan multi talent.

“Karakteristik generasi mereka (siswa) harus lebih baik dari generasi sebelumnya” ucap Dida usai kegiatan di Aula Fakultas Ilmu Terapan (FIT), Telkom University, Sabtu (13/7/2019).

Direktur Admisi Nasional dan International Office, Telkom University, Rinna Fridiana menambahkan, Generasi Platinum akan dibekali pemahaman dalam aktualisasi diri sehingga tidak akan berdampak buruk bagi mereka dan lingkungan. Kata dia, kegiatan SPLASH menghadirkan materi seputar kepedulian dan gerakan sosial digital dalam rangka menuju leadership 4.0.

“Generasi platinum masa kini ditantang untuk menjadi kreatif dan peduli dengan lingkungan sekitarnya terutama teman-teman yang berkebutuhan khusus,” tutur Rinna

Lebih dari itu, kata Rinna, FOJB akan bergerak melalui media sosial untuk mengampanyekan gerakan melawan perundungan yang bertujuan meminimalisir tindakan perundungan terlebih kepada orang berkebutuhan khusus.

“Diharapkan melalui kegiatan ini bisa menambah motivasi generasi muda dalam memanfaatkan teknologi, tidak hanya untuk menjadi kreator tetapi dimanfaatkan untuk kepentingan sosial juga,” tandas Rinna.

Sementara itu, Pembina sekaligus Founder FOJB, M Hanief Fuady mengungkapkan, forum ini merupakan wadah bagi seluruh pengurus OSIS SMA/ SMAK/ MA sederajat di Jabar yang bertujuan untuk menghimpun, meningkatkan seluruh bakat, kreatifitas, tempat bertukar pikiran untuk menciptakan berbagai kreasi dan inovasi.

“Teruslah kembangkan kreativitas, jagalah solidaritas. Semoga FOJB bisa mencetak generasi unggul,” pungkasnya.

Reporter: Asep Rahmat