Uu: Jamaah Haji Jangan Banyak Fikiran

oleh -
jamaah
WAWANCARA: Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat diwawancara sejumlah wartawan. ( IST )

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengimbau kepada jamaah haji untuk selalu menjaga kondisi fisik saat prosesi Ibadah Haji di Mekkah, Arab Saudi.

“Untuk jemaah, selalu jaga kesehatan terutama jaga pikiran dan berolahraga sehingga bisa melaksanakan dengan sempurna disaat waktunya pelaksanaan ibadah haji,” ucap Uu saat ditemui di Acara Jabar Punya Informasi (JAPRI) di Gedung Sate, Bandung, Kamis (18/7/2019).

Uu menambahkan, untuk jemaah haji agar menjaga pikiran selama di Mekkah supaya dalam beribadah tetap khusyu dan tenang serta pihak keluarga mendukung para jemaah.

“Saya minta kepada keluarga para jemaah untuk mensupport sehingga pikirannya disaat melaksanakan ibadah haji tenang tidak ingat apa yang ada di Indonesia,” ucap Uu.

Uu melanjutkan, jika jamaah banyak pikiran kemungkinan besar bisa menimbulkan sesuatu seperti penyakit yang nantinya bakal menggangu prosesi ibadah.

“Kalau ingat kepada yang ada di sini (Indonesia) takut jadi pikiran akhirnya jadi sakit atau ibadahnya tidak sempurna,” tandasnya.

(arh/rmol)