Bahar Resmi Jadi Warga Lapas Pondok Rajeg

oleh -
lapas pondok rajeg
DIPERIKSA: Bahar bin Smith meninggalkan Polda Jawa Barat usai diperiksa terkait kasus penganiayaan, beberapa waktu lalu. Foto : ( IST )

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Terdakwa penganiyaan, Bahar bin Smith beserta dua muridnya resmi dimasukan ke Lapas Pondok Rajeg, Kabupaten Bogor, Kamis (8/8/2019).

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, Abdul Muis Ali mengatakan, Bahar bin Smith mulai hari ini (kemarin,red) akan dimasukan ke Lapas beserta dua terdakwa lain.

“Bahar dan kawan-kawan akan dieksekusi hari ini (kemarin,red),” ujar Abdul saat dihubungi, Kamis (8/8/2019).

Abdul mengatakan, Bahar akan dieksekusi bersama dua orang muridnya yakni Agil Yahya alias Habib Agil dan Basit Iskandar alias Habib Basit. Keduanya pun sudah divonis atas kasus tersebut.

Terpisah, pengacara Bahar bin Smith, Azis Anwar membenarkan bahwa kliennya akan dipenjarakan ke Pondok Rajeg, Kabupaten Bogor beserta dua terdakwa lain.

“Iya ke Lapas Pondok Rajeg,” ucap Azis saat dikonfirmasi, Kamis (8/8/2019).

Pantauan Radar Bandung di Polda Jawa Barat, Bahar mulai di jemput Kejati Jawa Barat pada pukul 16:30 WIB. Bahar mengenakan peci, sorban berwarna putih serta kemeja berwarna putih yang dibalut dengan jas berwarna coklat.

Saat dimintai keterangan, Bahar mengakui dirinya sudah legowo atas seluruh keputusan hukum.

“Alhamdulillah ikhlas, doain biar sehat,”ujar Bahar.

Bahar menceritakan, selama dalam tahanan dirinya tidak hanya berdiam diri, tetapi tetap menyampaikan ajaran-ajaran islam bahkan, kata Bahar, sudah ada enam orang masuk Islam selama ia berada dalam tahanan.

Selain sudah ada yang masuk Islam, Bahar mengaku, sudah ada juga yang hafal beberapa hadist selama dirinya ditahan di ruang tahanan Polda Jawa Barat selama delapan bulan.

“Alhamdulillah udah ada enam yang masuk Islam dan setiap malam saya ngajar mereka dan sudah ada yang hafal sekitar 80 hadis nabi. Alhamdulillah saya bersyukur kepada allah,” pungkasnya.

(azs)