Jelang Pelantikan Presiden, Alam Jabar Lakukan Aksi Simpatik

oleh -

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Aliansi Masyarakat (Alam) Jawa Barat melakukan aksi simpatik jelang pelantikan Presiden RI terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden RI terpilih Ma’aruf Amin.

Penanggung Jawab dan Koordinator Lapangan Alam Jawa Barat, Ikbal Firmasyah menyebut aksi damai yang dilakukan sejak 17-19 Oktober 2019 di Gedung Merdeka Kota Bandung untuk mengajak masyarakat agar tidak ada yang terprovokasi dengan isu hoaks.

“Kami ingin mendukung pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden, mewaspadai ancaman terorisme dan provokasi yang menggangu kondusifitas wilayah Jawa Barat,” uajrnya kepada wartawan ditengah-tengah aksi damai yang didatangi kurang lebih 100 orang, Kamis (17/10/2019).

Selain itu, lanjutnya, ia menyebut untuk pelantikan presiden harus berjalan sukses tanpa adanya provokasi, fitnah atau pun kabar bohong.

“Kita harus menciptakan Jawa Barat sebagai daerah yang damai dalam menjelang pelatikan presiden dan wakil presiden,” tambahnya.

Perlu dipahami, lanjutnya, hasil pilpres merupakan keputusan final dalam berdemokrasi. Karena itu, sebagai masyarakat dinilai perlu untuk menjaga kondusifitas wilayah.

“Saya sangat prihatin melihat kondisi anarkis dalam aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu. Tindakan untuk unjuk rasa tentu sangat saya dukung tapi kalau sampai ke anarkis membuat saya miris, saya menduga tidak mungkin ada kejadian seperti itu tanpa provokatif yang membuat suasana panas,” pungkasnya.

(nida khairiyyah)