Disparbud dan Paguyuban Mojang Jajaka Jabar Gelar Produk Ekonomi Kreatif

oleh -

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat kembali menggelar “Gelar Produk Ekonomi Kreatif” Volume II Jumat 18 Oktober 2019, di halaman Kantor Disparbud Jabar, Jl. RE. Martadinata, Kota Bandung.

Acara dihadiri Mojang Jajaka Jawa Barat, komunitas dan artis ibukota yang juga artis sinetron, Kevin Andrean dan Sylvia Fully.

Kepala Bidang Industri Pariwisata Azis Zulficar Aly Yusca S. STP M. Si mewakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik menjelaskan bahwa kegiatan gelar ekonomo kreatif ini bertujuan untuk memperkenalkan bisnis enterpreneur bagi kaum millenial. Dimana, bisnis di era sekarang ini memiliki peluang besar bagi kaum muda.

Contoh seperti Kevin dan Sylvia ini, bisa menjadi contoh yang memiliki bisnis kopi. Kopi Jawa Barat khususnya, saat ini memiliki potensi yang cukup besar untuk dijadikan bisnis. Seperti kita tahu, bahwa di Jawa Barat sebagai provinsi yang yang memiliki beraneka macam jenis kopi.

Bahkan, kopi Jawa Barat sudah dikenal di mancanegara. Untuk itu, ini peluang besar kopi dijadikan bisnis masa depan.

Di acara inipun disajikan produk-produk kreatif Mojang Jajaka Jawa Barat, seperti Nasi Goreng, Makanan Jadul, Bandros, Baso Tahu, Baso Aci, pentol baso ceker, kopi susu, kue dll. Makanan ini, dibagikan secara gratis bagi pengunjung yang hadir.

Sementara Kevin dan Sylvia menjelaskan, produk kopi yang dijual berawal dari ketertarikan bahwa bisnis kopi saat ini memiliki peluang besar, salah satunya berbagai lapisan masyarakat yang menyukai berbagai macam kopi. Hingga kini, bisnis kopi nya terus menerus mengalami peningkatan penjualan. Telah buka di beberapa cabang, baik di Jakarta maupun di luar Jakarta.

Oleh karenanya, menurut Kevin, jika generasi memiliki ide untuk mengembangkan usaha, apapun itu usahanya, jangan pantang menyerah untuk memajukan bisnis tersebut.
Di acara tersebut, di hibur juga oleh penyanyi lokal, karyawan Disparbud Jabar, juga dari Mojang Jajaka Jawa Barat.

Hadir alumni Mojang Jabar Tahun 1986, Bunda Revi. Bunda Revi, sharing pengalaman bisnis nya kepada seluruh Mojang Jajaka dan seluruh tamu yang hadir.

(ymi)