Johan Laporkan Seorang Notaris ke Kepolisian

oleh -
Johan Rismana laporan notaris IW ke polisi yang dianggap telah menipunya. (nida khairiyyah/radar bandung)

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Warga asal Pasir Koja, Johan Rismana, diberikan harapkan kosong oleh notaris berinisial IW sejak delapan bulan yang lalu. Berbagai upaya telah dilakukan Johan untuk mendapati kembali uang yang sudah diberikan senilai Rp40,5 juta kepada IW.

“Jadi awalnya saya ingin melakukan jual beli setifikat tanah, saya sudah transfer sejak tanggal 5 Maret 2019 dan akan dijanjikan dua bulan semuanya akan selesai tapi sampai sekarang malah orangnya menghilang,” ujar Johan kepada wartawan, Rabu (23/10/2019).

Johan mengaku sudah mencoba menghubungi dan datang berulang kali ke kantor notaris IW di Komplek Kopo Permai Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung. Namun, yang bersangkutan selalu tidak ada di tempat dan tidak bisa dihubungi olehnya.

“Pernah sekali ada komunikasi, saya minta uang saya dikembalikan, IW bilang dia kena tipu jadi minta dimaklum. Mau dia kena tipu kan bukan urusan saya,” tegasnya.

Lantaran kesal uang melayang, sertifikat tak beres juga, akhirnya Johan melaporkan tindakan penipuan ini ke pihak kepolisian. Beberapa bukti yang ia bawa diantaranya bukti transfer, kuitansi dan surat perjanjian antara dirinya dan IW.

“Ini upaya terakhir saya, karena yang bersangkutan tak ada itikad baik sama sekali,” pungkasnya.

(nda)