Disparbud Gandeng Moka Jabar Gelar Produk Ekonomi Kreatif Volume 4

oleh -

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Dengan mengusung tema “When Culture Meet Creativity”, Disparbud Jabar dan Paguyuban Mojang Jajaka kembali melaksanakan Gelar Produk Ekonomi Kreatif Volume 4, di halaman kantor Disparbud Jabar Jl. RE. Martadinata 209 Kota Bandung, Jumat (30/11/2019).

Tampil dalam acara tersebut DJ Valdiano, Mojang Jaipong, Music Ethnic, Fashion Show Moka X Fahima Azzahra. Acara dibuka Kepala Seksi Industri Kreatif Hj. Mahmudah SH. MM. Par.

Ketua Paguyuban Moka Jabar, Erik Sopian, kegiatan ini tidak hanya menampilkan beragam produk khas Jawa Barat yang enak nan lezat, yang dapat dinikmati semua pengunjung.

Namun, Gelar Produk Ekonomi Kreatif Volume 4 ini juga, seperti biasa menjadi ajang bertemunya para generasi milenial dari berbagi komunitas Jawa Barat, seperti Komunitas Ketimbang Ngemis Bandung untuk berkolaborasi dalam berbagai kegiatan kedepannya yang pastinya bermanfaat.

Nenden Mojang Jajaka Jawa Barat 2019, menjelaskan bahwa Gelar Produk Ekonomi Kreatif Vol.4 yang diselenggarakan oleh Disparbud Jabar dan Moka Jabar ini mengangkat tema sangat menarik karena mengangkat budaya melalui pertunjukan yg dikemas secara modern.

Di Volume 4 ini Nenden berkesempatan untuk membawakan Tarian Jaipong. Ia mengaku sangat senang & antusias karena bisa menampilkan tarian tradisional.

Gekraf ini dihadiri juga dari berbagai duta di Jawa Barat terutama Mojang Jajaka dari berbagai daerah di Jawa Barat, selain Jaipong ada juga fashion show bertema tradisi, musik kolaborasi tradisi modern, kuliner tradisional dan lainnya.

Nenden berharap semoga dengan adanya Gekraf ini menjadi ajang promosi baik pariwisata atau budaya, menjadi ajang untuk mengasah kemampuan duta-duta, menjadi ajang silaturahmi antar komunitas dan menjadi ajang saling bertukar pikiran.

Sementara itu, perwakilan dari Komunitas Basket Bandung, mengatakan sangat senang dan sangat berterima kasih sekali kepada Paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat sudah mengundang di acara Gelar Produk Ekonomi Kreatif Volume 4 di Disparbud Jabar.

Acaranya gokil, keren dan yang pasti dengan adanya acara ini kami bisa menjalin silaturahmi dengan komunitas lain.

(ymi)