SSG Bandung Raih 3 Podium di Indonesian Starlet Club Jambore Nasional 2020

oleh -

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – SSG Bandung sebagai komunitas pecinta mobil Starlet ikut terlibat pada perayaan Jambore Nasional. Berlangsung di arena Sport Jabar Arcamanik, SSG Bandung berhasil meraih kemenangan pada kompetisi fun drag race yang digelar Sabtu, 22 Februari.

Acara bertajuk ‘Indonesian Starlet Club Jambore Nasional 2020’ ini merupakan kegiatan yang digagas ISC Bandung. Di sini ada banyak komunitas mobil Starlet yang terlibat pada perayaannya.

Ketua SSG Bandung, Ade Brawijaya mengatakan SSG Bandung berpartisipasi pada acara tersebut. Sebanyak 15 mobil dikerahkan untuk mengikuti kontes fun drag race. Meski bukan kali pertama, Ade menyebut mereka berhasil meraih tiga podium sekaligus.

“Kita ikut meramaikan acara saja. Alhamdulillah berhasil dapat juara di 3 kelas sekaligus,” katanya ketika dihubungi, Selasa (25/02). Tiga kelas itu adalah Juara 1 di kelas 1.000 CC standar, kelas 1.500 CC dan juara 2 di kelas 1.300 CC.

Seorang joki bernama Aldi meraih juara 1 untuk kelas 1.000 CC dengan nama mobil Letty

 

Seorang joki bernama Ocim Sunarya meraih juara 2 untuk kelas 1.300 CC dengan nama mobil Utune

Para anggota SSG Bandung ini berhasil menyingkirkan sekira 60 peserta SSG dari daerah lain. Katanya, pengalaman ini cukup berarti bagi mereka. Pasalnya tanpa persiapan khusus para peserta berhasil melajukan mobil Starlet diatas race tanpa masalah.

Dia mengungkapkan, mobil yang akan dikompetisikan sebelumnya sudah dicek oleh teknisi andalan SSG Bandung. Mesin mobil yang biasanya dipakai berkegiatan sehari-hari, oleh teknisi Hadi berhasil disetting supaya siap melaju kencang diatas aspal.

Meski juara, Ade mengungkapkan kesulitannya bertanding drag race adalah peserta yang bukan profesional pebalap Starlet, sehingga masih harus melatih diri. “Itu kan mobil harian, jadi gak ada persiapan. Jadi tancap gas langsung dan om Hadi itu pinter settingnya. Di sana mereka semua gak ada yang bongkar aneh-aneh jadi langsung on the spot,” jelasnya.

(fid)