Warga Rancaekek Masih Mengungsi

oleh -
puting beliung
ist

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Pascaangin puting beliung yang marusakan ratusan rumah di perumahan Rancaekek Permai II, Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, warga harus mengungsi ke tenda pengungsian yang di sediakan pemerintah setempat.

Banyak bantuan logistik yang diterima korban bencana yang mengungsi di posko Masjid Al Ikhlas di perumahan Rancaekek permai II tersebut. Namun warga lebih membutuhkan bantuan air bersih dan makanan untuk bayi.

BACA JUGA: Ciwidey Porak Poranda

“Makanan banyak yang bantu, tapi kita butuh air bersih, sama makanan untuk bayi,” Kata Rosnah salah satu warga yang mengungsi di masji Al Ikhlas, kepada Radar Bandung, Minggu (13/1/2019).

Dia juga mengatakan sebagai warga sudah mulai membersihkan rumah – rumah mereka yang terkena sapuan angun puting beliung.

BACA JUGA: Hati-hati Suhu Permukaan di Wilayah Bandung

“Dari kemarin warga sudah mulai membersihkan rumah masing-masing,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Jelegong Anen Rumdani menyebutkan, dari kemarin bantuan logistik mau pun bantuan makanan sudah berdatangan. Baik dari pemerintah maupun dari warga sekitar.

“Alhamdulilah bantuan sudah banyak, dari Donatur dan pemerintah,” jelasnya.

BACA JUGA: Waspadai Puting Beliung Sampai Bulan Mei

Selain bantuan berupa logistik dan makanan dia berharap pemerintah Kabupaten Bandung juga bisa memberi bantuan untuk renovasi rumah warga yang terkena dampak puting beliung.

“Saya mohon kepada pemerintah daerah agar bisa bantu renovasi rumah,” ucapnya.

(azs/ipn)