Tahanan Tunjukkan Gejala Terkena Virus Korona, 3 Polisi Dikarantina

oleh -
Virus korona
Salah satu ruangan di penjara di Staffordshire, Inggris. Tiga polisi harus menjalani karantina mandiri (Stoke-on-Trent Live WS)

RadarBandung.id – Virus Korona jenis baru dari Wuhan, Tiongkok, menghantui para tahanan di dalam penjara di Staffordshire, Inggris. Bahkan tiga petugas polisi sampai harus dikarantina. Itu karena seorang tahanan perempuan mengalami gejala mirip virus Korona dan sedang menunggu hasil tes.

Tahanan perempuan itu adalah warga Tiongkok. Dia baru masuk penjara dan memang sedang sakit setelah ditangkap.

Seorang juru bicara Kepolisian Staffordshire mengatakan kepada StokeOnTrentLive bagaimana penjagaan wilayah utara itu dihantui rasa ketakutan. Seorang perempuan yang ditangkap di Burton dikurung di kantor polisi dan dikhawatirkan akan menularkan virus mematikan itu kepada staf polisi lainnya.

Tiga polisi mengisolasi diri agar tidak menularkan virus ke orang lain. Seorang juru bicara mengatakan tiga anggota Polisi Staffordshire itu dikarantina mandiri di rumah. Mereka dipaksa tinggal di rumah sebagai tindakan pencegahan.

“Hasil tes akan diketahui akhir pekan ini dan sementara itu 3 polisi harus dikarantina di rumah untuk pencegahan sesuai dengan pedoman Pusat Kesehatan Inggris,” kata juru bicara kepolisian seperti dilansir dari Mirror, Kamis (20/2).

Pemerintah Inggris telah menyatakan ancaman serius pada virus Korona apalagi setelah seorang pasien dikarantina di Rumah Sakit Arrowe Park di Merseyside berusaha melarikan diri.

Pada Rabu (19/2) siang, 5.216 tes untuk Coronavirus di Inggris telah dilakukan. Sembilan di antaranya telah dikonfirmasi positif mengidap virus asal Wuhan, Tiongkok.

(jpc/radarbandung)