Hasil Big Match, Persib Bandung Tahan Persija 1-1

oleh -
Hariono berebut bola dengan Riko Simanjuntak di babak pertama.

RADARBANDUNG.id, JAKARTA–Laga Big Match Persija Jakarta kontra Persib Bandung pada laga pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019) petang berakhir imbang dengan score 1-1.

Persib menekan sejak kick off pada babak pertama.

Official web Persib melaporkan, Febri Hariyadi membuat timnya unggul setelah berhasil menjangkau umpan terobosan dari Gian Zola.

Namun, tembakan kaki kiri pemain bernomor punggung 13 itu masih terlalu lemah sehingga dapat diamankan kiper Persija, Shahar Ginanjar.

Persija pun mendobrak lewat umpan-umpan pendek.

Pada menit ke-7, Yogi Rahadian berpeluang emas di depan mulut gawang M. Natshir.

Namun, sepakannya masih diselamatkan kiper bernomor punggung 1 itu.

Tensi pertandingan semakin menarik saat ada serangan pada 15 menit awal laga. Kemudian pada menit ke-16, Febri tergeletak di tengah lapangan setelah berduel keras dengan salah satu pemain belakang Persija.

Ia mengalami benturan, dan mendapatkan perawatan medis dari fisioterapis Benidektus Adi Prianto. Kemudian bangkit dan kembali beraksi.

Memasuki menit ke-17, Hariono menahan bola secara sengaja dengan tangan kirinya. Ia pun diganjar kartu kuning oleh wasit Fariq Hitaba.

Febri memberikan umpan silang dari sisi sayap kanan saat berada pada menit ke-23. Umpan Bow pun gagal disambut Zola, dan Ezechiel N’Douassel berdiri bebas di depan gawang Shahar.

Lalu, pada menit ke-30, M. Natshir ditandu keluar lapangan lantaran berbenturan dengan Bruno Matos.

Ia tak bisa melanjutkan permainan.

Posisinya digantikan kiper senior I Made Wirawan.

Saat berada pada menit ke-40, kedua klub sepakbola ini mempertankan lini masing-masing lawan.

(mar/pojokjabar)