Hari ini 48 Peserta Siap Bertanding di Final

oleh -

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Babak final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Kota Bandung memasuki babak final, dari 705 peserta yang mendaftarkan ulang hanya 224 saja yang mampu lolos babak screening. Dihari kedua, mereka pun dipertandingkan melalui sistem gugur dan hanya 48 atlet yang hari ini berhasil melaju ke final.

48 atlet tersebut terdiri atas 16 peserta di kelompok U11 Putra, 8 peserta (U11 Putri), 16 peserta (U13 Putra), dan 8 peserta (U13 Putri).

“Mereka akan kembali bertanding sebanyak dua kali di hari ketiga, guna meraih Super Tiketmenuju tahap Final Audisi di Kudus pada 20-22 November 2019,” ujar Ketua Tim Pencari Bakat, Christian Hadinata, di Gor KONI Bandung, Selasa (30/7/2019) pagi.

Hasil pemantauannya, dirinya sudah melihat banyak atlet yang terseleksi dan layak masuk ke babak final. Ia pun mengaku tidak terlalu peduli akan jumlah peserta yang lolos.

“Karena yang pentingkan mereka memiliki talenta yang berkualitas, sedikit banyaknya tidak masalah,” imbuhnya.

Ia pun memprediksi untuk babak final kali ini persaingan kian ketat dibandingkan sebelumnya. “Gak sabar sih siapa aja yang nanti berhasil lolos ke Final di Kudus,” pangkasnya.

Reporter: Nida Khairiyyah