Final, Tim Hadang Jabar Tantang Jatim

oleh -
JABAR MENANG: Tim Putra cabang olahraga hadang Jawa Barat kembali meraih kemenangan usai mengalahkan tim hadang dari Lampung dalam Pekan Olahraga dan Seni antara Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) VIII 2019 di Arcamanik Sport Center, Kota Bandung, Rabu (27/11). (Taofik A Hidayat)

 

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Tim cabang olahraga (cabor) hadang kontingen Jawa Barat kembali meraih kemenangan pada gelaran Pekan Olahraga dan Kesenian Pondok Pesantren (Pospenas) VIII 2019. Berlangsung di GOR Laga Satria, tim hadang putera dan puteri berhasil menyapu bersih lawan.

Pada pertandingan puteri melawan kontingen Kepulauan Riau, sejak awal terus menyerang benteng yang dibangun lawan. Kelincahan kaki pada pemain berhasil dibuktikan sampai babak menit terakhir dengan skor 149-0. Sepanjang 2×15 menit jalannya pertandingan, tim lawan berusaha menghadang supaya pemain tidak bisa mencapai garis poin.

Namun berkat kesungguhan dan kerja sama tim akhirnya Jabar kembali meraih kemenangan dan lolos ke babak penyisihan. Sama halnya dengan tim puteri, tim putera juga sama-sama meraih hasil sempurna pada pertandingan melawan kontingen Lampung.

Kedua tim sama-sama tampil atraktif, beberapa kali Lampung mendapat kesempatan menyerang namun masih gagal. Memanfaatkan kelengahan lawan, tim Jabar berhasil meraih poin unggul dengan skor akhir 146-0.

Hasil sempurna yang diraih anak didiknya, dikatakan pelatih, Ujang Jamaludin karena kerja sama tim yang mereka bangun. Sejak awal, Ujang menekankan 3 hal ke anak didiknya yang jadi kunci kemenangan mereka, yaitu sabar, tekad kuat dan fokus.

“Ada banyak faktor yang bikin kita bisa meraih kemenangan hari ini. Tapi saya selalu bilang 3 hal tersebut ke mereka supaya kemenangan yang kemarin juga diraih bisa dipertahankan dan meraih juara sama seperti Pospenas dulu,” katanya ditemui selepas pertandingan, di GOR Laga Satria SPORT Jabar Arcamanik, Rabu (27/11).

Melihat hasil dan gaya permainan yang dipakai tim, Ujang optimis mereka bisa kembali meraih kemenangan dan lolos ke babak final. Dia menambahkan pada pertandingan selanjutnya belum diketahui kontingen mana yang akan bertarung dengannya. Hanya saja untuk bertahan, tim Jabar coba mengontrol diri supaya fokus dan tidak berpuas diri. “Karena yang sulit ketika bertanding adalah diri sendiri,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Jabar, Dadang Ronda mengatakan tantangan tim Hadang Jabar tinggal di final menghadapi tim Jatim.

Dadang Ronda

”Baik tim Hadang Puteri maupun Putera Jabar akan bertemu tim Hadang Jatim hari ini (Kamis,28 November),” ujar Dadang Ronda.

” Mudah-mudahan kedua tim Hadang Jabar berhasil menambah perolehan medali untuk Jabar,”  pungkas Dadang Ronda. (fid/nto/adv)