Windy Aisah Persembahkan Emas Ketiga Indonesia

oleh -
Lifter Indonesia Windy Aisah

RADARBANDUNG.id, MANILA – Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali emas di SEA Games 2019, Senin (2/12/2019). Kali ini dari cabang angkat besi atas nama Windy Aisah. Lifter 17 tahun asal Bandung itu tampil di kelas 49 Kg A.

Windy Aisha mancatat total angkatan 190 kg dengan rincian 86 kg pada kategori snatch dan 104 kg pada kategori clean and jerk.

Windy Aisah sukses menyapu bersih tiga percobaan pada kategori snatch. Pada percobaan pertama, Windy mampu mengangkat beban seberat 80kg dalam event yang digelar di Ninoy Aquino Stadium, Manila.

Pemegang rekor untuk kategori remaja tersebut lalu menambah 4kg lagi pada percobaan kedua. Puncaknya, Windy tanpa kesulitan mengangkat beban seberat 86kg pada angkatan ketiga.

Dalam kategori snatch, Windy relatif tak punya pesaing. Pasalnya, para pesaing lifter kelahiran 2002 itu hanya sanggup mengangkat beban seberat 80 kg.

Sebelumnya, tim angkat besi Indonesia meraih satu medali perak dan satu perunggu di angkat besi SEA Games 2019. Medali perunggu dipersembahkan Surahmat di kelas 55kg, sementara medali perak diraih Lisa Setiawati di kelas 45kg.

Indonesia sendiri masih punya sejumlah atlet andalan dari cabang angkat besi. Seperti lifter senior, Eko Yuli (61 kg), Surahmat (55 kg putra), dan Deni (67 kg putra).

Ada pula lifter muda yakni Rahmat Erwin Abdullah (73 kg putra), Windy Cantika Aisah (49 kg putri), Bernedicta Babela (64 kg putri), Putri Aulia Andriani (59 kg putri), Tsabitha Ramadani (71 kg putri), dan Juliana Klarissa (55 kg putri).

Indonesia sendiri sejauh ini sudah mengumpulkan tiga medali emas. Pertama dari cabang Polo Air, kemudian emas kedua dari Sport Dance.

(fat/pojoksatu/nto)