BWF Rilis Daftar 32 Kontestan Piala Thomas dan Uber 2020

oleh -
Bulu Tangkis
Ilustrasi: AFP

radarbandung.id, JAKARTA – Federasi bulu tangkis dunia (BWF) resmi merilis 16 kontestan Piala Thomas dan 16 peserta Piala Uber 2020.

Pada ajang yang digelar di Aarhus, Denmark 16-24 Mei 2020, lima juara kontinental, serta semifinalis Kejuaraan Asia dan Eropa bersama tuan rumah dan pemegang gelar, sudah dijamin lolos kualifikasi.

Sementara tim yang tersisa dipilih berdasarkan total poin dari tiga pemain tunggal dengan peringkat tertinggi dan dua pasangan ganda pada 18 Februari.

Adapun peringkat tim terbaik BWF yang berhak ikut Piala Thomas ini ialah Taiwan, Korea dan Thailand serta Inggris yang mengambil kuota Denmark (lolos sebagai salah satu semifinalis Kejuaraan Eropa).

Untuk Piala Uber, tim terbaik ranking dunia yang menyusul ialah Indonesia, Taiwan dan India, ditambah Tiongkok dan Rusia perwakilan terbaik dari Asia dan Eropa.

Tim putri Tiongkok dan Rusia mengganti tempat Jepang (juara bertahan) dan Denmark (semifinalis kontinental).

Pembagian grup akan ditentukan dengan peringkat tim BWF pada 3 Maret dan pengundian bakal digelar pada 18 Maret di Aarhus Town Hall.

16 Kontestan Piala Thomas : Denmark, China, Aljazair, Australia, Kanada, Indonesia, India, Jepang, Malaysia, Prancis, Belanda, Rusia, Taiwan, Korea, Thailand, Inggris.

16 Kontestan Piala Uber : Denmark, Jepang, Mesir, Australia, Kanada, Malaysia, Korea, Thailand, Prancis, Jerman, Skotlandia, Indonesia, India, Taiwan, China, Russia.

(jpnn/pojoksatu/radarbandung)