CCI Chapter Bandung Akomodir Pecinta Otomotif, Rutin Gelar Kegiatan Sosial

oleh -

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Untuk mengakomodir kesenangan pengguna mobil CRV,  CRV Club Indonesia (CCI) sebagai club otomotif rutin menggelar kegiatan sosial. Terbentuk 14 tahun lalu, club ini sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

CCI chapter Bandung adalah salah satu chapter yang rutin mengumpulkan pecinta mobil CRV. Meski baru berusia 8 tahun, chapter Bandung rupanya sudah memiliki 135 anggota. Berbagai kegiatan seperti touring dan bakti sosial rutin dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan.

“Terakhir adalah kita touring ke Pantai Sawarna di Banten. Di sana kita seru-seruan sih, saling ngobrol dan diskusi tentang kegiatan chapter Bandung selama setahun mendatang,” kata Korchap CCI Bandung, Wawan Gunawan di Bandung, Senin (13/1/2020).

Para anggota datang dari berbagai profesi dan daerah. Konsep kekeluargaan adalah cara mereka dalam berkomunikasi dan bertukar pikiran. Bahkan tidak jarang ide lahir dari obrolan santai ketika kumpul.

Tidak cuma touring, club ini juga kerap menyalurkan bantuan apabila ada bencana. Paling baru adalah chapter Bandung memberikan sejumlah dana kepada korban banjir di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang dikumpulkan dari para anggota.

Bencana banjir di KBB yang terjadi diawal tahun 2020 memang cukup besar. Banjir bandang ini menerjang sejumlah daerah di KBB yang diakibatkan curah hujan tinggi dan merusak ratusan rumah, mobil terbawa arus hingga tanggul jebol.

Para anggota sepakat mengumpulkan dana selama 7 hari dan terkumpul Rp 8,2 juta. Dana bantuan ini langsung diserahkan kepada pesantren Al Bastari Lebak Sari, Padalarang. Wawan mengatakan pesantren yang memiliki masjid ini ketika banjir dijadikan tempat pengungsian korban. Bahkan masjid sempat direndam banjir bandang selama beberapa hari.

“Kondisi masjid di sana sudah membaik. Pas ke sana juga aktivitas warga sudah kembali normal. Jadinya uang kita serahkan ke salah satu pesantren untuk perbaikan masjid,” terangnya.

Wawan menambahkan dana yang diberikan nantinya untuk membeli sejumlah perlengkapan ibadah di masjid, seperti karpet, sajadah, dan mukena. “Nanti dibelikan untuk karpet dan pembangunan lain, renovasi masjid di salah satu daerah KBB,” imbuhnya.

(fid)