Warga Cibeunying Deklarasikan Kampanye Damai

oleh -

RADARBANDUNG.ID, CIMENYAN – Menjelang pemilihan presiden (pilpres) dan wakil presiden 2019, warga Kelurahan Cibeunying Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung deklarasi kampaye damai.

Hal mereka yakini agar tidak terjadi gesekan diantara dua pendukung pasangan calon.

Lurah Cibeuying, Asep Rahayu meyebutkan, deklarasi ini langsung di intuksikan dari bupati Bandung, agar setiap kecamatan hingga lurah bisa menjamin pemilu yang damai dan aman.

“Kita harus menjamin pemilu ini damai, sebagai mana di intruksikan bupati,” Kata Asep saat di jumpai di kantornya Jumat (1/2/2019).

Terang dia, deklarasi damai ini di ikuti oleh seluruh pekerja kecamatan hingga anggota Polsek Cimeyan. Kegiatan ini juga sebagai jaminan kepada masyarakat bahwa pilpresĀ  bisa berjalan lancar.

“Intinya mau pilih siapa pun tidak masalah yang penting bisa saling menghargai,” ujarnya.

Sebut dia, deklarasi ini hanya sekedar simbolis, sebab setiap kegiatan ada kegiatan yang meyertakan masyarakat banyak pihaknya selalu mengingtkan agar tidak ada gesekan antarkedua pendukung.

“Intinya kan memilih, sebagai hak politik jadi jangan sampai saling ejek,”ucapnya.

Dia berharap dengan adanya deklarasi damai di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung khususnya. Pesta rakyat tahun ini bisa berjalan meriah.

“Himbawannya untuk warga, ya jangan ada keributan,” pungkasnya

 

(ipn)