Hadiri Rapat Konsolidasi, Ara Yakin Akan Kinerja TKD Jabar

oleh -

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Dalam Rapat Konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) di Jawa Barat, Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Kiai Maruf Amin, Maruarar Sirait menyebut elektabilitas Jokowi-Kiai Marif Amin di Jawa Barat masih dinamis.

Rapat yang dihadiri Ketua TKD Jawa Barat Dedy Mulyadi, Sekretaris TKD Abdy Yuhana dan pengurus TKD kabupaten/kota se-Jawa Barat melihat data internal menunjukkan saat ini posisi Jokowi mengungguli Prabowo.

“TKD Jabar di bawah Kang Dedy dan Kang Abdi ini kompak dan solid. Soliditas ini menjadi salah satu faktor kemenangan,” kata Ara kepada wartawan di di Hotel Grand Asrilia, Bandung, Sabtu (2/3/2019).

Ara mengakui, saat Pilpres 2014, Jokowi kalah 20 persen dari Prabowo. “Tapi saat ini, data kita menunjukkan, Jokowi mengungguli Prabowo,” tambahnya.

Secara rasional dan obyektif, lanjutnya, sudah banyak program yang dijalankan Jokowi. Pembangunan infrastruktur jalan tol, jalan-jalan desa, sekolah dan pusat kesehatan masyarakat di Jawa Barat.

“Tingkat penerimaan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar di Jawa Barat juga sangat tinggi,” jelas Ara.

Secara karakter, lanjut Ara, Jokowi dan warga Tatar Pasundan ini memiliki kesamaan. Sama-sama santun, merakyat dan sederhana. Jokowi, Ara memuji, juga tegas dan berani.

“Dalam konsep Kesundaan disebut, wanian, tara kumeok memeh dipacok. Artinya berani dan tegas,” ungkapnya.

Kerja TKD yang solid, kinerja dan program Jokowi yang dinilai secara rasional dan obyektif oleh masyarakat Jawa Barat.

Kesamaan karakter Jokowi dan orang Sunda yang santun namun tegas ini menurutnya, menjadi faktor-faktor kemenangan Jokowi di Jawa Barat.

“Dengan kerja terus di bulan Maret ini kita yakin Jokowi akan terus mengungguli Prabowo,” pungkasnya.