Nih….Cerita Relawan Paslon 01 Bentuk Timsus 1901 Juara Jabar

oleh -
Ketua Timsus 1901 Juara Jabar Yayat Hidayat (Tengah)

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Para mantan komisioner KPU di Jawa Barat mendeklarasikan Tim Khusus (Timsus) 1901 Juara Jawa Barat Juara untuk pemenangan Joko Widodo-Maruf Amin beberapa waktu lalu.

Mantan Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat yang baru saja melepaskan jabatannya, menjadi Ketua Timsus 1901 Juara Jabar. Yayat mengakui dirinya selaku inisitor terbentuknya Timsus 1901.

“Timsus 1901 ini hanya ada di Jawa Barat. Saya sendiri inisiatornya. Jadi, artinya 1901 itu tahun 2019 Paslon Nomor 01 juara di Jabar,” terang Yayat kepada Radarbandung, ditemui di Bandung,  belum lama ini.

Ditanya soal ada kaitan dengan sejarah atas angka 1901 itu, Yayat menjawab hanya kebetulan saja tahun 1901 itu merupakan tahun lahir Bung Karno. “Jadi, cocok dengan semangat nasionalisme kalau Timsus 1901 ini mendukung Jokowi,” jelasnya.

Yayat mengungkapkan, kenapa Timsus 1901 menjatuhkan pilihan ke Jokowi-Maruf Amin, atas dasar cita-cita Timsus 1901 sendiri untuk lima tahun ke depan demi kepentingan warga Jabar.

“Sejak jadi presiden tahun 2014 silam, Jokowi ini sangat friendly ke Jawa Barat, beliau sudah bolak balik. Hal itu dilakukannya karena ingin nyerap problem yang ada di Jabar itu seperti apa. Sampai menjadi tidak aneh kalau kita melihat Pa Jokowi bulak-balik ke Jabar itu,” kata dia.

Padahal pada Pilpres 2014. tukas Yayat, Jokowi kalah telak di Jabar. “Tapi sekarang malah beliau yang paling care ke Jabar. Padahal kan biasanya yang kalah di daerah tertentu itu kebanyakan ngambek, sampai hoream mengungjungi daerah kekalahannya itu. Tapi ini Jokowi, begitu menang di Pilpres 2014, dia langsung intens ke Jabar,” bebernya.

Hasil serap aspirasi Jokowi di Jabar itu kemudian menghasilkan Tol Cigatas, Bandara Internasional Kertajati Majalengka, Tol Ciawi-Sukabumi, Bandara Sukabumi, pembangunan Pelabuhan Patimban yang dipercepat, termasuk proyek pengendalian banjir di Cieunteung, Baleendah, Kabupaten Bandung.

“Pembangunan infrastruktur ini semua kan menguntungkan masyarakat Jabar. Jadi, saya kira paling realistis jika Timsus 1901 menitipkan pembangunan Jawa Barat untuk lima tahun ke depan kepada Pak Jokowi,” tandasnya.

Tim Khusus (Timsus) 1901 Jawa Barat kini terus memperkuat barisan hingga ke grass root (akar rumput) untuk menyokong pasangan Joko Widodo- Ma’ruf Amin meraih kemenangan di Pilpres 2019.

Yayat menyatakan secara struktur organisasi kepengurusan Timsus 1901 pun kini sudah solid dan ada di 27 kabupaten/kota Jawa Barat. Tak hanya itu, di level kecamatan hingga desa juga tim relawan telah terbentuk.

“Bahkan di beberapa kabupaten/kota untuk pengisian tim (pemenangan Jokowi-Ma’ruf) untuk mengawal TPS juga sudah,” ujarnya.

Selain melakukan deklarasi sebagai bentuk komitmen bersama, lanjut Yayat, Timsus 1901 kini maraton bergerak door to door memasifkan sosialisasi demi membawa paslon 01 menang di Pemilu April 2019.

“Jelang hari H Pemilu nampaknya relawan Timsus 1901 yang punya metode lain membantu pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Seperti deklarasi dan bergerak hingga level bawah karena ini lebih efektif,” pungkaanya.

(apt)