Imam Syafei Peduli Nasib Pedagang Asongan

oleh -
Imam Syafei saat berinteraksi dengan sejumlah pedagang asongan di Kota Bandung.

RADARBANDUNG.id. CIMAHI–Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Kota Bandung – Kota Cimahi, Imam Syafei benar-benar peduli terhadap nasib para pedagang asongan di Kota Bandung. Itu ditunjukkan Imam Syafei kala menjumpai sejumlah pedagang asongan di kawasan Jalan Soekarno Hatta, Bandung. Saat itu sejumlah pedagang asongan tengah berteduh di depan gedung KNPI Jawa Barat.

Lantas terjadi interaksi antara Mang Imam sapaan akrab Imam Syafei dengan para pedagang asongan tersebut. Mereka menceritakan keluh kesahnya kepada Imam Syafei, terutama tentang nasibnya sebagai pedagang kecil. Selain itu, mereka menceritakan seputar pendidikan anak-anak mereka kepada Imam yang pada Pileg 2019 maju sebagai Caleg DPRD Jabar dari partai Golkar nomor urut 5 untuk dapil Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Menanggapi keluh kesah mereka, Mang Imam langsung menawarkan solusi untuk anak-anak pedagang asongan yang tidak sekolah, dengan program beasiswa pendidikan Yayasan Imam Syafei, sehingga mereka dapat mengiktui program pendidikan kesetaraan secara gratis.

Mang Imam juga berharap, para pedagang asong ini agar tetap semangat dalam menjalani proses kehidupan. Imam menilai para pedagang tersebut merupakan pahlawan untuk keluarganya.

“Mereka mencari rejekinya untuk keluarga. bagi saya mereka pahlawan untuk anak – anaknya. maka perlu didorong agar anak-anaknya bisa sekolah dan berpendidikan tinggi untuk menjadikan harapan mereka lebih baik,” pungkas Imam.(rjn/ymi)