Capres 02 Juara Harapan di Pemilu 2019

oleh -

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Usai pemilihan calon presiden dan wakil presiden 17 April lalu, Lembaga Afiliasi Pengetahun Ilmu dan Teknologi (Lapitek) Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) tetap ‘kekeuh’ pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memperoleh 62,20%.

Direktur Lapitek UKRI, Rochmanijar Setiadi mengatakan, jumlah tersebut merupakan harapan dari masyarakat sesuai data form C1 yang diterimanya.

“Dari 34 provinsi ada 23 provinsi yang mengharapkan pemimpin baru,” ujarnya di Aula Soemitro Djojohadikoesoemo, UKRI, Jalan Terusan Halimun, Kota Bandung, Kamis (25/4/2019).

Kata Nijar, sapaan akrabnya, pihaknya sudah menginput seluruh data dari 10.200 relawan yang tersebar di 8.000 TPS di 34 provinsi. Sehingga, lanjutnya, bagi siapapun yang ingin mengakses atau mengetahui mekanisme hasil Lapitek UKRI bisa langsung datang dan cek secara langsung.

Rektor UKRI, Boyke Setiawan menegaskan adanya survei merupakan tanggung jawab dari akademik terhadap pengabdian masyarakat dalam menyemarakan pesta demokrasi.

“Penelitian yang kami lakukan sudah dilakukan sejak elektabilitas, exit poll hingga C1 plano,” pungkasnya.

Reporter: Azam Munawar