Chelsea Teruskan Jejak Sang Ayah

oleh -
Agatha Chelsea / foto: Nida Khairiyyah
Foto: Radar Bandung

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Bintang muda lulusan Idola Cilik Season 4 (2013), Agatha Chelsea, kini tengah bersiap melanjutkan studinya di Universitas Melbourne, Australia.

Negara Kanguru itu dipilihnya sebagai negara yang memiliki sejarah cukup lekat bagi keluarganya, mengingat ayahnya bersekolah cukup lama di Australia sejak SMP hingga lulus universitas.

“Aku mau ambil psikologi, kebetulan di Universitas Melbourne memiliki grade terbaik dibandingkan negara lain,” ungkapnya.

Chelsea mengaku, bahwa memilih jurusan psikologi merupakan keingan pribadi tanpa adanya paksaan dari keluarga.

Namun, meskipun demikian ia telah melakukan berbagai riset sebelumnya. Seperti, test psikotes untuk mengetahui kecocokan jurusan dan hasilnya adalah psikologi.

“Hobi aku memang ngobrol sama orang dan aku juga sering mendengarkan curhatan orang lain,” imbuhnya.

Ia pun memandang, prospek masa depan seorang psikolog cukup bagus dinegara manapun.

Chelsea mengaku, masa SMP – SMA yang dijalaninya hanya 4 tahun saja, bahkan di kuliahnya kali ini mendapatkan potongan harga karena nilainya yang cukup tinggi.

Selama kuliah di Australia, ia mempersiapkan diri untuk hidup sendirian. Karena menurutnya, cepat ataj lambat ia akan dituntut menjadi mandiri.

“Sebenarnya aku siap nggak siap karena deket banget sama keluarga dan pastinya akan merasa kehilangan pas jauh,” tuturnya.

Selama ini luar negeri, ia menegaskan tidak akan vakum di dunia hiburan. Bahkan, akan sesuatu yang baru yang akan dipersembahkan untuk fans nya setelah ia pulang lagi ke Indonesia.

 

 

(nda)