Jual Kelucuan dari Premis Barang Mantan

oleh -
Reza Rahadian dan Marsha Timothy menjadi pemeran utama dalam film ‘Toko Barang Mantan’. (istimewa)

RADARBANDUNG.id, SELEBRITIS – Apa jadinya kalau ada toko yang memperjual belikan barang pemberian mantan? Jadi benang merah dari film ‘Toko Barang Mantan’, rumah produksi MNC Pictures menghadirkan film romantis komedi yang mengangkat cerita tentang barang pemberian mantan. Dimainkan oleh aktor Reza Rahadian dan Marsha Timothy, Toko Barang Mantan sudah merilis trailer yang mengocok perut.

Barang pemberian mantan untuk sebagian orang menjadi hal pertama yang disingkirkan. Selain menyimpan banyak kenangan, barang tersebut dianggap memperlambat proses move on seseorang yang baru patah hati.

Di Toko Barang Mantan justru kenangan menjadi objek yang diperjual belikan. Sebelum menjual barang pemberian itu, penjual harus menceritakan kenangan apa yang ada di barang tersebut. Ini merupakan sinopsis dari jalan cerita film ‘Toko Barang Mantan’ yang akan tayang 20 Februari.

Film ‘Toko Barang Mantan’ bercerita tentang Tristan (Reza Rahadian), mahasiswa abadi dengan skripsi yang tidak kunjung selesai. Bukannya menyelesaikan skripsi, Tristan justru asyik mengurus bisnis kecil-kecilannya yaitu Toko Barang Mantan.

Suatu ketika, gebetan Tristan yakni Laras (Marsha Timothy) mampir ke tokonya untuk menjual cincin tunangannya. Dunia Tristan menjadi jungkir balik dan harus menghadapi dilema tersulit sepanjang hidupnya.

Disutradarai Viva Westi yang sukses dengan film ‘Koki-Koki Cilik 2’, naskah film ini ditulis oleh Titien Wattimena yang telah memenangkan dua Piala Citra. Film ‘Toko Barang Mantan’ menjadi debut Reza dan Marsha beradu peran. Ada yang unik pada cuplikan trailer film ini, Reza tampil berbeda dengan rambut gondrong dan bergaya urakan.

Pada keterangan tertulis, Reza mengungkapkan bahwa mengeksplorasi karakter adalah hal yang paling dia senangi. “Bagi seorang aktor, bereksplorasi dengan karakter yang berbeda-beda adalah hal yang sangat menyenangkan,” ujarnya, Senin (3/02/2020).

Reza menuturkan karakternya sebagai Tristan memberikan banyak pengalaman untuknya. Tristan menganggap bangku kuliah tidak menjanjikan masa depan, sehingga dia mendapat julukan mahasiswa abadi. Ia kemudian mulai berbisnis dengan menjual barang-barang pemberian mantan kekasihnya.

Selain mendapat keuntungan, Tristan juga jadi bisa mempercepat proses move on karena barang yang mengingatkannya pada sang mantan sudah tidak ada. Pada cuplikan trailer terlihat bagaimana proses jual beli di Toko Barang Mantan yang mana ada dua orang penjaga toko, Amel (Dea Panendra) dan Rio (Iedil Putra).

Di dalam toko terbentuk suasana lucu yang sering ditemui. Karena orang yang menjual barang mantan harus menceritakan kisah di baliknya. Maka tak heran, banyak kejutan yang sering ditemui.

Menjadi kesempatan pertama beradu akting dengan Reza Rahadian, Marsha Timothy mengaku sudah lama mengenal Reza namun baru sekarang bisa berakting dengan aktor peraih empat kali Piala Citra tersebut. “Sebenarnya sudah lama kenal, tapi baru bisa punya kesempatan berakting bersama di film ‘Toko Barang Mantan’,” ujar istri dari aktor Vino G Bastian, tersebut.

(fid/b)