Garuda Muda Tempel Vietnam di Klasemen Grup B SEA Games 2019

oleh -
Timnas Indonesia menang 2-0 atas Thailand di laga sepakbola SEA Games 2019. Foto:Dok.PSSI

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Tim nasional Indonesia mengawali perjalanan di sepakbola SEA Games 2019 dengan positif. ‘Garuda Muda’ menempel Vietnam di pucuk klasemen usai mengandaskan Thailand.

Timnas U-22 Indonesia memetik kemenangan 2-0 saat menghadapi Thailand di Rizal Memorial Stadium, Selasa (26/11/2019) sore WIB. Gol-gol dipersembahkan masing-masing oleh Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay.

Tiga poin di laga pertama ini menjadi modal bagus Indonesia. Anak-anak asuh Indra Sjafri sementara ini ada di urutan dua Grup B, hanya kalah selisih gol dari Vietnam yang menghempaskan Brunei Darussalam 6-0 pada Senin (25/11) kemarin.

Sementara itu dua tim lain di Grup B, yakni Laos dan Singapura, bermain imbang 0-0. Laos dan Singapura pun berbagi satu poin dan menempati posisi 3-4.

Pada pertandingan kedua, Indonesia akan menghadapi Singapura di Rizal Memorial Stadium, Kamis (28/11) mendatang. Sementara Vietnam akan bertemu Laos dan Thailand menghadapi Brunei.

Kemenangan kedua akan sangat krusial buat kans lolos Indonesia ke semifinal. Tiga poin akan sedikit mengurangi tekanan di laga ketiga, di mana Egy dkk akan menghadapi tim kuat Vietnam. Dari enam tim di Grup B, dua teratas akan lolos ke semifinal.

(azm/radarbandung.id/dtc)