Toncip Berpamitan di Instagram

oleh -
Tony Sucipto
Instagram

RADARBANDUNG.ID – Lagi, Instagram jadi media yang dipilih para pemain Persib Bandung untuk pamitan. Setelah Victor Igbonefo menyatakan mundur dari skuang Maung Bandung Rabu (9/1), giliran Tony Sucipto yang mengumumkan hal yang sama melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (11/1).

Toncip, begitu dia biasa disapa, telah mengakhiri 8 tahun perjalanannya bersama Persib Bandung. Selama kurun satu windu terakhir, Toncip telah muncul sebagai salah satu bek sayap terbaik yang pernah dimiliki Maung Bandung.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya buat manajemen, manajer Bapak H.Umuh yang sudah saya anggap seperti orang tua sendiri, ofisial tim, pemain, media, dan Bobotoh,” ungkap Toncip melalui akun Instagram @toncip6.

“Delapan musim yang sangat luar biasa bersama @persib_official, saya mohon maaf sebesar-besarnya jika ada salah kata dan perbuatan, baik yang disengaja atau yang tidak disengaja. Terima kasih buat semua Bobotoh atas suport-nya selama ini, HATUR NUHUN,” imbuh Toncip.

Belum diketahui pasti akan ke mana Toncip berlabuh. Namun, dia saat ini sudah memiliki usaha kuliner di Kota Bandung. Meski keluarga besarnya masih ada di Surabaya.

Musim 2018 menjadi masa yang berat bagi Toncip. Kedatangan Adi Idrus dan pelatih Mario Gomez membuat dirinya tersingkir dari tim utama. Padahal, dalam beberapa musim terakhir posisi Toncip nyaris tak tergantikan untuk mengawal sisi kiri pertahanan Maung Bandung.

(JawaPos.com)