Ada Jokowi, Bobotoh Dirazia

oleh -
DOK

RADARBANDUNG.ID, SOREANG – Polres Bandung terjunkan 2.680 pasukan gabungan dari TNI dan pemerintahan Kabupaten Bandung, untuk amankan laga perdana Piala Presiden antara Persib Bandung Vs PS TIRA-Persikabo, di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3).

Laga pembuka Piala Presiden antara Persib Vs PS TIRA Persikabo ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Untuk itu pengamanan di sekitar SJH akan diperketat.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan menyebutkan, agar laga berjalan kondusif pihaknya akan merazia Bobotoh yang membawa senjata tajam dan benda-benda lainnya yang memang tidak diperbolehkan masuk ke dalam stadion.

“Dari awal masukĀ  lingkungan SJH, para Bobotoh akan diperiksa lebih ketat,” kata Indra, Jumat (1/3/2019).

Menurut Indra, akan ada pengamanan berlapis agar tidak ada Bobotoh yang lolos membawa senjata tajam atau pun botol yang bisa merusak jalannya pertandingan.

“Pengamanan pastinya akan diperketat, agar tidak kecolongan ada yang lolos bawa yang aneh-aneh,” jelasnya.

Dia juga berharap kepada Bobotoh agar bisa menjaga sopan santun di depan presiden nanti. Dengan tidak ada yel-yel rasis atau pun lemparan benda ke dalam lapangan.

“Saya yakin Bobotoh sudah dewasa jadi hal-hal seperti itu tidak akan terjadi,” pungkasnya.

Reporter: Ipan Sopian