Persib Bandung Masuk Tiga Besar Klub Elit Asia

oleh -
persib bandung
koreografi persib bandung

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Persib Bandung dan Persija Jakarta masuk tiga besar jajaran klub olahraga elite Asia. Mereka dianggap paling populer di media sosial berdasar interaksi dengan para penggemar lewat Instagram.

Survei itu dikeluarkan oleh Deporfinanzas. Mereka menyebut kalau kedua klub besar Indonesia itu memiliki penggemar yang fanatik termasuk di media sosial.

Persib saat ini memiliki pengikut mencapai 2,8 juta di Instagram resmi dengan akun persib_official. Sedangkan Persija tak mau kalah. Mereka memiliki 1,7 juta pengikut di Instagram dengan alamat akun persijajkt.

Deporfinanzas mencatat kedua klub itu hanya kalah dari tim Iran, Persepolis FC. Seperti diketahui, Persija dicatat memiliki 15,3 juta interaksi di Instagram sepanjang Februari 2019. Sedangkan Persib 11,9 juta interaksi. Persepolis FC sendiri dicatat Deporfinanzas memiliki 25,6 juta interaksi di Instagram resmi mereka dengan akun perspolis.

Selain Persija dan Persib, ada dua klub Indonesia lainnya yang masuk sepuluh besar. Keduanya adalah Arema FC di urutan delapan, dan Bali United pada urutan kesembilan.

Survei dari Deporfinanzas bukan hanya untuk klub sepak bola, melainkan klub olahraga pada umumnya. Itu berdasarkan interaksi dengan penggemar di Instagram selama Februari 2019. Dari 10 klub Asia dengan interaksi terbanyak di Instagram selama Februari 2019 terdapat dua klub kriket. Mereka adalah Mumbai Indians dengan akun Instagram mipaltan dan Chennai Super Kings dengan akun Instagram chennaiipl.

(jpc)