Maung Ngora Mulai Terbelit Beragam Persoalan

oleh -

RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Persib U-16 harus mengakui keunggulan Inspire Academy pada uji tanding di Lapangan Football Plus Arena, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (29/6/2019).

Sempat unggul lewat gol Elang Brajananta di menit ke-27, Maung Ngora kalah 1-2 oleh gol pemain Inspire, Reza Firdaus di menit ke-35 dan Ginanjar menit ke-38.

Pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman mengakui, tim asuhannya sedang terbelit beberapa persoalan. Dari mulai absennya sejumlah pemain hingga faktor kejenuhan.

“Anak-anak sebenarnya sempat menguasai permainan. Tapi ketika kehilangan sejumlah pemain dan mengambil opsi pergantian, tetap ada perbedaannya,” kata Imam.

Di uji tanding itu, Persib U-16 tampil tanpa diperkuat tujuh pemain, empat di antaranya masih menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia U-15. Sedangkan tiga pemain lainnya memperkuat PERSIB U-18.

Solusinya, Persib U-16 memboyong sejumlah pemain Akademi Persib dan rekrutan dari SSB lain yang diproyeksikan menjadi tambahan kekuatan Maung Ngora di putaran kedua Grup B Elite Pro Academy PSSI U-16.

“Kami mencoba beberapa opsi. Hasilnya kami kalah di lini tengah. Tapi, ini akan menjadi evaluasi bagi kami untuk menghadapi Barito Putera di pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

Editor: Asep Rahmat
Sumber: Internet/Berbagai Sumber