Fabiano Siap Buktikan Kapasitas

oleh -
Fabiano Beltrame
Fabiano Beltrame

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Fabiano Beltrame mengaku siap bekerja keras setelah dipastikan bisa membela Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2020. Fabiano sejatinya didatangkan Persib pada awal tahun 2019 lalu.

Bek tengah kelahiran Foz do Iguacu, Brasil itu awalnya diproyeksikan untuk membela tim Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2019. Namun, Fabiano harus mengubur impiannya untuk berseragam Persib musim lalu lantaran proses naturalisasinya tak kunjung rampung.

Setelah menunggu selama satu tahun, pemilik nama lengkap Fabiano Da Rosa Beltrame itu akhirnya bisa membela Persib untuk kompetisi Liga 1 musim 2020. Fabiano sudah sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur, Surabaya pada tanggal 16 Desember 2019. Setelah disahkan menjadi WNI, kini Fabiano siap bekerja keras membantu Persib meraih prestasi di kompetisi Liga 1 2020.

“Sejak pertama datang ke Persib, saya selalu optimis,” ujarnya.

Fabiano mengaku, dia tidak mengalami masalah meskipun harus absen dari lapangan hijau selama sekitar satu tahun. “Walaupun musim lalu tidak bisa main, sekarang saya sudah siap untuk membantu Persib dan bekerja sama dengan pemain lain di sini,” kata Fabiano.

Persib akan menjadi klub keenam sepanjang karier Fabiano di Liga Indonesia. Fabiano mengawali kiprahnya di sepak bola Indonesia dengan membela Persela Lamongan pada musim 2005-2006 silam.

Setelah itu, dia kemudian bermain untuk Persmin Minahasa, Persija Jakarta, Arema, dan Madura United sebelum akhirnya bergabung dengan Persib. Fabiano sudah bergabung bersama skuad Persib sejak pertengahan Januari lalu.

Fabiano pun telah dimainkan pelatih Robert Rene Alberts dalam beberapa pertandingan uji coba yang dilakoni Persib, termasuk laga menghadapi Barito Putera, Selasa (11/2) lalu.

(pra)