Persib Vs Persikabo Tanpa Penonton

oleh -
Pemain Persib Bandung Beckham Putra (kiri) berusaha melewati pemain PSS Sleman Batata dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIJ,Senin (17/2/2020). Persib Bandung menang atas PSS Sleman dengan skor 2-0. Sore nanti Maung Bandung akan berujicoba melawan PS Tira Perikabo, di stadion Gelora Bandung Lautan Api.

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Uji tanding antara Persib Bandung dan Tira-Persikabo dipastikan berpindah venue. Laga tersebut awalnya akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (21/2/2020). Rencana tersebut batal terlaksana karena berbagai alasan.

Pertandingan pun akhirnya dipindahkan ke Bandung, dengan Persib berstatus sebagai tuan rumah. Pelatih Persib, Robert Alberts mengungkapkan, uji tanding Persib Bandung dengan Tira-Persikabo tetap berlangsung sesuai jadwal. Hanya venuenya yang dipindah dari Stadion Pakansari, ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Menurut Robert, Stadion GBLA menjadi pilihan paling realistis yang bisa diambil untuk menyelenggarakan pertandingan tersebut. Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung belum bisa digunakan lantaran masih dalam proses perawatan. Menurut kabar, stadion berkapasitas 27 ribu kursi itu baru bisa digunakan setelah 24 Februari 2020.

“Kami tidak diizinkan bermain di Bogor dan pemain sudah dalam kondisi fit seperti ini,” kata Robert, di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (20/2/2020).

Dia pun yakin dengan situasi di Bandung yang hanya bisa menggunakan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Dan itu pun tanpa penonton.

Sang pelatih mengaku kalau hal ini tidak masalah, sebab kalau pun pertandingan digelar di Bogor, uji tanding antara Persib vs Tira-Persikabo tetap berlangsung tanpa penonton.

“Dari informasi yang saya dapat, kami tidak diizinkan bermain di Bogor dengan penonton. Di GBLA juga sama-sama tidak bisa disaksikan penonton, jadi saya pikir sama saja. Kami harus menutup pintu, stadion harus dikosongkan,” ungkap dia.

Sebelumnya, Persib juga menggelar uji tanding tertutup dengan PSS Sleman. Pertandingan di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2/2020) itu berlangsung tanpa kehadiran suporter.

“Kami juga sebelumnya bermain di stadion kosong di Yogyakarta dan keputusan akhirnya besok juga harus digelar di stadion kosong,” tegas Robert.

Robert mengaku Persib sudah siap menjajal kekuatan Tira-Persikabo. Dia sudah menyiapkan komposisi ideal untuk laga tersebut. Sejatinya, selain beruji tanding dengan Tira-Persikabo, Persib juga dijadwalkan bertemu PSCS Cilacap pada Kamis (20/2/2020), di Stadion Wijayakusuma, Cilacap.

Mengingat waktu penyelenggaraan dua pertandingan tersebut yang berdekatan, Persib pun memutuskan membagi skuatnya jadi dua. Satu tim berada di Bandung untuk menghadapi Tira-Persikabo, sementara tim lainnya bertolak ke Cilacap untuk meladeni PSCS.

“Saya pikir ini bagus bagi kami, terutama untuk memberikan kesempatan bermain kepada seluruh pemain,” ungkap Robert.

(pra)