Febri Akan Fokus di Persib

oleh -
Febri Hariyadi

RADARBANDUNG.id, BANDUNG Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, mengungkapkan kesan positifnya setelah menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong. Bagi Febri, itu adalah pengalaman pertamanya berlatih bersama timnas dengan didampingi Shin.

Menurut Febri, Shin adalah sosok pelatih yang tegas dan mengutamakan disiplin saat melatih anak asuhnya. Febri menilai hal tersebut sangat positif dalam membangun karakter dan mental para pemain timnas.

“Ya pastilah semua pelatih punya karakter yang berbeda. Shin lebih ke disiplin dan mental karena itu yang sering dia tekankan ke pemain Indonesia,” kata Febri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kemarin.

Pemusatan latihan tersebut merupakan salah satu rangkaian persiapan yang dihadapi Indonesia sebelum tampil dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada pertengahan Maret nanti. Febri mengatakan, untuk saat ini dirinya belum memikirkan agenda lanjutan yang akan dijalaninya bersama timnas.

Febri memilih untuk mengerahkan semua fokusnya untuk Persib. Maklum, Persib akan memulai perjalanannya dalam kompetisi musim 2020 pada akhir pekan ini. Klub berjulukan Maung Bandung itu dijadwalkan bentrok dengan Persela Lamongan pada Minggu (1/3) dalam laga perdananya pada Liga 1 2020. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

“Selesai timnas, ya saya sudah bisa berkumpul dengan tim sekarang, saya fokus start Liga 1. Kalau timnas, nanti Maret, main tanggal 20. Namun, sekarang fokus ke liga dulu. Persib dulu,” ucap dia.

Menyoal kekuatan lawan yang akan dihadapi Persib, Persela, Febri enggan fokus pada kekuatan lawan. Terpenting, menurut Febri, Persib fokus pada kekuatan dan persiapan sendiri.

Kendati demikian, Febri menegaskan, Persib sudah siap tempur melakoni pertandingan di kompetisi. Pasalanya, persiapan Persib pada pramusim 2020 sudah cukup matang. “Kami tidak hanya menyiapkan secara individu saja, tetapi juga tim. Kami fokus untuk menyiapkan tim. Kami tidak tahu kekuatan lawan seperti apa, tetapi kami persiapkan untuk tim sendiri,” ujar Febri.

(pra)