Ini Cara Supardi Nasir Cegah Virus Corona

oleh -
Supardi Nasir

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, bercerita mengenai perubahan pola hidupnya setelah pandemi virus corona mewabah di Indonesia. Imbauan untuk melakukan upaya pencegahan terhadap penularan virus corona terus digalakkan pemerintah.

Supardi mengatakan, dirinya terus memantau perkembangan terkait wabah virus corona di Indonesia. Selain itu, dia juga senantiasa melakukan langkah-langkah pencegahan, seperti menjaga jarak dengan orang lain dan menghindari kontak fisik.

Supardi menyadari, virus corona tidak pandang bulu dalam proses penularannya. Semua orang, tak terkcuali pesepak bola yang memiliki daya tahan tubuh bagus dan senantiasa rajin menjaga pola hidupnya pun bisa terkena virus tersebut.

Baca Juga: Diskar PB Kota Bandung Sterilkan Area Pusat Kota

Oleh karena itu, kini, Supardi semakin ketat dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Selain itu, dia juga semakin peduli dengan kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggalnya.

“Ya, pastinya kita lebih peduli ke kebersihan pribadi, lebih peduli ke hubungan dengan orang lain. Kan kita tidak tahu, apakah dia itu terkena atau tidak. Banyak kondisi di mana orang tertular tapi kondisi kesehatannya baik-baik saja. Itu yang kita coba jaga. Selain itu, kita juga senantiasa terus meminta perlindungan kepada Allah SWT, dengan perbanyak doa dan ibadah,” kata dia.

Akibat wabah virus corona, seluruh kegiatan pertandingan di sepak bola Indonesia ditangguhkan selama dua pekan. Akan tetapi, ada kemungkinan penangguhan kompetisi diperpanjang mengingat situasi wabah virus corona di Indonesia yang belum mereda.

Supardi mengaku, dalam situasi seperti ini, para pemain memang harus pintar dalam menjaga motivasi dan suasana hati. Tidak dimungkiri, ketidakjelasan jadwal kompetisi berpotensi merusak motivasi pemain.

Terlebih, saat ini, Persib sedang dalam performa yang bagus di kompetisi. Klub berjulukan Maung Bandung itu mampu melewati tiga pertandingan awal dengan menyapu bersih kemenangan.

Baca Juga: RSHS Bandung Tangani Bayi Berusia 1,5 Bulan karena Positif COVID-19

Catatan tersebut membuat Persib kukuh di puncak klasemen dengan poin sempurna, sembilan angka. Persib Bandung juga menjadi satu-satunya kontestan di Liga 1 2020 yang mampu mencatatkan tiga kemenangan beruntun.

Selain itu, Maung Bandung pun menjadi tim kedua pada era Liga 1 yang mampu membukukan kemenangan dalam tiga laga awalnya. Rekor tersebut sebelumnya di pegang oleh Bali United pada musim lalu.

Persib tentu harus bisa menjaga momentum tersebut agar mereka bisa terus mempertahankan performa positif di kompetisi. Hal itu penting sebagai modal Persib Bandung untuk merealisasikan target juara.

“Tidak terlalu banyak yang bisa kami lakukan sekarang. Namun, yang dikatakan coach kemarin, kami latihan ringan saja, sekarang lebih ke kebersamaan kami saja,” ujar pemilik nomor punggung 22 itu.

(pra)