Efek Covid-19, Persib Gelar Latihan Online, Pemain Boleh Pulang Kampung

oleh -

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Skuat Persib Bandung tengah diliburkan, mengikuti arahan PSSI yang menangguhkan gelaran Liga 1 dan Liga 2 hingga waktu yang tak ditentukan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengungkapkan, enggan mengambil risiko dengan menggelar latihan bersama.

“Para pemain kami bolehkan pulang ke daerah dan negara masing-masing. Kami harus mempriortaskan kesehatan. Kami belum tahu sampai kapan tim diliburkan, yang jelas sampai situasi benar-benar kondusif,” ungkap Robert.

Baca Juga: Pulang dari Belanda, Bomber Persib Geoffrey Castillion Dites Corona 

Persib Bandung Diliburkan, Robert Albert: Sampai Jumpa Lagi

Namun Robert memastikan, pemain wajib tetap berlatih mandiri. Pelatih asal Belanda itu pun telah menyiapkan program latihan.

Untuk mengusir kejenuhan, penggawa Persib juga bakal berlatih bersama secara virtual via platform video call. Dengan cara itu, pemain bisa saling berkomunikasi, plus berdiskusi.

“Pemain tetap diberi tugas untuk menjaga kebugaran. Mereka bisa berlatih mandiri. Kami berlatih ketahanan tubuh dua kali dalam seminggu, dan latihan non aerobik seminggu sekali,” ujar Robert.

Semua pemain, tegasnya, wajib mengikuti arahan tim pelatih agar saat kompetisi bergulir, Supardi Nasir Cs tetap berada di level kebugaran ideal.

(pra/ca/radarbandung.id)