Dadang Ronda Ingatkan BAPOPSI Kota Bogor Agar ‘Ngabret’

oleh -
Ketua BAPOPSI Prov. Jabar, Dadang Ronda Abdulrakhman membacakan kata-kata pelantikan jajaran Pengurus BAPOPSI Kota Bogor, periode 2019-2023, di jalan Pajajaran 125 Kota Bogor, Rabu malam, (3/7/2019).

RADARBANDUNG.id, BOGOR – Drs H. Jana M.Pd. resmi dilantik sebagai Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kota Bogor masa bhakti 2019-2023  oleh Ketua BAPOPSI Prov. Jabar, Dadang Ronda Abdulrakhman, di jalan Pajajaran 125 Kota Bogor, Rabu malam, (3/7/2019). Dalam kesempatan itu hadir Sekda Kota Bogor Drs. H. Ade Syarif Hidayat M.Pd.

Dalam sambutannya Ketua BAPOPSI Jabar, Dadang Ronda Abdulrakhman berpesan agar segera ‘ngabret’ melaksanakan program kegiatan kerja yang telah disusun mengingat even wilayah, even daerah dan Nasonal telah menunggu.

Penyerahan pataka dari Ketua BAPOPSI Prov. Jabar, Dadang Ronda Abdulrakhman kepada Ketua BAPOPSI Kota Bogor, periode 2019-2023 drs. Jana M.Pd.

”Dibawah bimbingan Pak Sekda Kota Bogor dan pengurus yang baru, saya yakin BAPOPSI Kota Bogor akan mampu berlari mengukir prestasi di POPDA 2020,” ujar Dadang Ronda.

”Izinkan pula saya mengingatkan amanat UU nomor 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional Pasal 34 ayat 2, ‘Pemerintah Kabupaten/Kota Wajib mengelola sekurang-kurangnya satu cabang olahraga unggulan bertaraf Nasional atau Internasional’,” sambung Dadang Ronda.

Lebih lanjut Dadang Ronda berpesan, agar BAPOPSI Kota Bogor mampu mendorong pembentukan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD). Seperti Kota Bandung dan Kab. Bogor. ”Tentunya untuk mendukung akselerasi BAPOPSI Kota Bogor dalam menggembleng para atlet andalan,” pesan Dadang Ronda.

(Dari kanan), Ketua BAPOPSI Prov. Jabar, Dadang Ronda Abdulrakhman, Sekda Kota Bogor Drs. H. Ade Syarif Hidayat M.Pd, dan Ketua BAPOPSI Kota Bogor, periode 2019-2023, drs.H. Jana M.Pd.

Senada dengan Ketua BAPOPSI Jabar, Sekda Kota Bogor, Drs. H. Ade Syarif Hidayat M.Pd mengatakan, segera laksanakan Program Kerja Tahunan BAPOPSI  dalam kurun waktu periode kepengurusan itu.

”Serta bekerjalah dengan tulus dan ikhlas, membina bibit-bibit  atlet pelajar hingga berprestasi. Sebagaimana dikatakan Ketua BAPOPSI Jabar tadi dalam kata-kata pelantikan, menjadi pengurus BAPOPSI bukan untuk mencari kedudukan atau jabatan, ini butuh niat keikhlasan Allah SWT lah yang akan membalas apa yang kita kerjakan,” paparnya.

”Saya dua periode menjabat Ketua BAPOPSI Kota Bogor paham betul bagaimana membina potensi atlet pelajar, untuk itu pengurus BAPOPSI segera  program kerja itu aktualisasikan. Menuju Kota Bogor berlari meraih dan mengukir prestasi,” pungkasnya.

(azm/radarbandung.id)