Kapolres Bandung Lepas 26 Personil Terbaiknya pada Upacara Purna Bhakti

oleh -
Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengayuh becak dengan membawa salah seorang personil saat Upacara Purna Bhakti pelepasan personil Polres Bandung. Foto:Istimewa

RADARBANDUNG.id, SOREANG – Didalam kehidupan ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, itulah yang tersirat pada Upacara Purna Bhakti pelepasan personil Polres Bandung.

Setidaknya 26 personil terbaik Polres Bandung dilepas untuk mengakhiri masa dinas bertempat di Lapang Apel Mapolres Bandung, Senin (15/7/2019).

Pengakhiran masa dinas ini terhitung dari periode Januari sampai dengan Juli 2019 dengan rincian 24 personil anggota POLRI serta PNS Polri sebanyak 2 personil.

Pengakhiran masa dinas adalah siklus perjalanan karir disetiap organisasi namun pencapaian ini tidak serta merta kita definisikan segai hal yang mutlak dapat diperoleh dan secara otomatis bahwa seseorang akan dipensiunkan secara terhormat.

Negara dan Organisasi Polri memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para Purna Bhakti sebagai abdi negara yang layak untuk mendapatkan pengakhiran masa dinas dengan penghormatan dan berhak mendapatkan jaminan hari tua melalui dan pensiun.

“Setidaknya hampir 30 bahkan 32 tahun tadi pak ahim 36 tahun bu susi 35 tahun telah ditempuh oleh bapak dan ibu sekalian dengan semangat tinggi dan penuh karya telah dipersembahkan oleh bapak dan ibu sekalian kepada negara dan organisasi polri tidak sedikit pula dibarengi cucuran keringat dan air mata” tegas Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan.

“Saya dalam hal ini patut menyandingkan jasa bapak dan ibu layaknya pahlawan dimasa kini.” tambah AKBP Indra.

”Harapan saya bagi seluruh personil Polres Bandung lainnya untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik agar diakhir tugas kita bisa merasakan seperti para purna bakti yang sedang dilakukan saat ini yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik hingga akhir masa dinasnya,” pungkas Kapolres.

(den/radarbandung.id)