Ajak Istri Mitra Berwirausaha dan Latih Anak Bahasa Inggris

oleh -

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Gojek menggelar program pelatihan kewirausahaan Cerdik Berwirausaha yang ditujukan bagi para istri mitra driver GoRide dan GoCar. Selain itu, mereka pun memberikan pelatihan bahasa inggris untuk anak-anak para mitra.

Program kewirausahaan merupakan langkah awal meningkatkan keberlangsungan pendapatan mitra dan keluarganya melalui ekosistem Gojek. Program ini telah digelar di beberapa kota di wilayah Jawa Barat dan Banten, termasuk Bandung, Bekasi, Cirebon, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, dan Serang.

“Kami percaya bahwa keluarga mitra memiliki potensi untuk meningkatkan kesejahteraannya dengan cara menambah wawasan kewirausahaan dan juga keterampilan memasak,” ujar Head Consumer Engagement West Java Gojek, Alvin Sobari.

Setelah menjalani pelatihan, Gojek juga langsung mendaftarkan para istri mitra ke dalam ekosistem GoFood dan GoPay. Perkembangan usaha mereka akan dimonitor selama tiga bulan.

“Tren positif ini terlihat dari para partner usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bergabung dengan GoFood secara nasional termasuk di Jawa Barat rata-rata mengalami peningkatan omzet 3,5 kali lipat sejak mereka bergabung,” jelasnya.

Selain program pelatihan kewirausahaan, pihak perusahaan memberikan akses kursus Bahasa Inggris untuk anak-anak mitra dengan menggandeng Lembaga Bahasa Inggris ELTI Gramedia.

“Saat ini sudah Sebanyak 800 anak jumlah anak mitra Gojek yang berpartisipasi dalam kegiatan kursus Bahasa Inggris adalah. Antusiasme para peserta program ini luar biasa, dan sejauh ini kita sampai meningkatkan kuota peserta sampai dua kali lipat di beberapa kota yang menjalankan program ini,” ujar Alvin.

(fid/*)