4,5 Milyar Untuk Renovasi Perpustakaan

oleh -
Sejumlah pengunjung padati Perpustakaan Daerah Kabupaten Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (30/1/20).

RADARBANDUNG.com, SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung gelontorkan Rp 4,5 milyar untuk merenovasi perpustakaan daerah. Tujuannya, agar bangunan lebih nyaman dan banyak dikunjungi anak muda.

Bupati Bandung, Dadang M Naser, mengatakan bahwa renovasi dilakukan agar dapat mengikuti perkembangan jaman. Selain itu, perpustakaan yang maju juga bisa dijadikan indikator kemajuan bagi sebuah negara.

“Kita buat perpustaakan daerah ini lebih representatif yang sesuai dengan kondisi jaman digital,” ucap Dadang usai melakukan peresmian perpustakaan daerah, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (30/1/2020).

Perpustakaan daerah tersebut memiliki berbagai fasilitas, seperti 12.000 judul buku dan 30.000 eksemplar buku, ruang baca anak, ruang baca dewasa,  ruangan ibu menyusui, buku braile. Serta terdapat fasilitas pojok sunda yang berisi informasi-informasi kesundaan.

Dengan adanya perpustakaan ini, Pemerintah Kabupaten Bandung bisa memperluas sarana bagi orang yang suka membaca. Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Bandung akan terus mendampingi perpustakaan sampai ke tingkat desa yang disesuaikan dengan kondisi desa.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan Kabupaten Bandung, Tri Heru Setiati, mengungkapkan bahwa perpustakaan daerah ini selain sebagai pusat belajar masyarakat Kabupaten Bandung, tetapi juga sebagai tempat rekreasi.

“Kita ada Satali yaitu Sabilulungan Wisata Literasi. Masyarakat bisa menggunakannya untuk berbagai macam kegiatan positif,” pungkas Tri.

(cr1)