RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Sebagai prioneer agen tiket online di Indonesia, tiket.com mencatat kemajuan yang sangat pesat di 2018.
Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa menyebut, kemajuan tersebut terlihat dari berbagai aspek, mulai dari jumlah transaksi produk seperti pesawat dan hotel.
“Kami mengalami pertumbuhan hingga 250 persen, dengan kenaikan jumlah pengguna yang melakukan transaksi pemesanan tiket pesawat hingga 300 persen,” tuturnya di Bandung, Jumat (18/1/2019).
Selain pemesanan tiket pesawat, peningkatan juga terlihat dari sisi pemesanan produk hotel. Persentase kenaikan pengguna tiket.com terhadap pemesanan produk hotel meningkat sebesar 380 persen.
Produk even dan atraksi juga mengalami kenaikan signifikan, peningkatan pencarian di tiket.com untuk produk ini mencapai 320 persen.
“Tiket.com optimis dapat menargetkan pertumbuhan yang jauh lebih agresif dibandingkan di tahun 2018. tiket.com menargetkan pertumbuhan di tahun 2019 mencapai 350 persen,” tuturnya.
Di awal tahun ini, tiket.com baru saja memunculkan hal baru, yaitu karakter t-man. Karakter yang dikembangkan dari salah satu elemen logo tiket.com yaitu bulat kuning sebagai representasi tiket.com yang berusaha menjadi teman dan penyedia seluruh kebutuhan bepergian.
Selain itu, pada tahun 2019 ini pula, tiket.com akan bersinergi dengan Kementrian Pariwisata untuk melakukan berbagai program co-branding yang bertujuan mendukung program Kementrian Pariwisata dalam mendatangkan 20 juta wisatawan pada tahun 2019.
“Tiket.com akan menghadirkan warna baru dengan memberikan rekomendasi inspirasi lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi melalui konten-konten artikel di aplikasi tiket.com,” pungkasnya.
(nda)