RADARBANDUNG.ID, BANDUNG – Perkembangan era industri 4.0 kian menyasar berbagai sektor, salah satunya perbankan dengan sistem pembayarannya.
Hal tersebutlah yang membuat PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk BNI menciptakan New Banking Experience melalui diferensiasi Channel layanan perbankan, serta mengembangkan digital business baru lengkap dengan ekosistemnya untuk nasabah.
Dalam bincang bersama media bertema ‘Menuju Era Baru Perbankan Melalui Digitalisasi’, Pemimpin Divisi Solusi dan Keamanan Teknologi Informasi BNI, Muhammad Faisal Jazuli menyebut saat ini BNI telah melakukan eskplorasi terhadap kapabilitas eksploitasi terhadap kapabilitas teknologi dengan akselerator yang berkembang.
“Adopsi kapabilitas teknologi seperti big data, artificial intelligent, internet of things, API Management, cloud dan blockhain,” ujarnya di Savoy Homan, Kamis (2/5/2019).
Ia menambahkan, selain mendigitalisasi produk dan layanan yang sudah ada saat ini BNI sedang membangun API Management Service dan virtual account, untuk market baru yang akan menghasilkan new revenue stream.
“Ekosistem tersebut berupa Business to Customer (B2C), Business to Business (B2B) dan Business to Business to Customer (B2B2C),” ujarnya.