Warga RW 12 Desa Pataruman, KBB Cegah Penyebaran Covid-19 Secara Mandiri dan Swadaya

oleh -
Warga RW 12, Desa Pataruman, Kec. Cihampelas, Kab Bandung Barat (KBB) berinisiatif melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker kepada masyarakat setempat.

RADARBANDUNG.id, CIHAMPELAS – Warga di RW 12, Desa Pataruman, Kec. Cihampelas, Kab. Bandung Barat (KBB) berinisiatif melakukan pencegahan penyebaran COVID-19.

Warga secara mandiri dan swadaya melakukan penyemprotan disinfektan dan membagi-bagikan masker kepada masyarakat setempat.

Ketua RW 12, Sagi Yabedina menjelaskan, kegiatan ini melibatkan seluruh masyarakat sekitar, sebagai wujud peran aktif membantu mengurangi resiko penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Wow! Ridwan Kamil Potong Gajinya dan Gaji PNS Pemprov Jabar demi Tangani Corona

Pemkot Bandung Belum Berencana Potong Gaji ASN untuk Lawan Covid-19

“Kegiatan ini sudah berjalan 2 kali pada hari selasa dan hari minggu kemarin dengan menghabiskan 750 liter campuran bahan disinfektan,” katanya, Senin (30/3/2020).

Penyemprotan dilakukan di tempat yang sering dikunjungi masyarakat, termasuk fasilitas umum dan keagamaan di wilayahnya.

“Sasaran tempat penyemprotan di antaranya ruas jalan lingkungan, semua rumah warga, sarana umum masjid, pos satpam/poskamling, posyandu,” jelasnya.

Warga di RW 12, Desa Pataruman, Kec. Cihampelas, Kab. Bandung Barat (KBB) berinisiatif melakukan pencegahan penyebaran COVID-19.

Sagi menyebut, biaya yang dikeluarkan berasal dari dana yang terkumpul secara swadaya dari masyarakat setempat. Bahkan masyarakat terlihat antusias dengan kegiatan tersebut.

Baca Juga: Bolehkah PNS Jabar Tolak Potong Gaji karena Covid-19? Begini Jawaban Ridwan Kamil

Warga Batujajar KBB Positif Covid-19, Masuk Klaster Lembang

“Biaya awal kita ambil dari kas RW12 dan yang berikutnya dari partisipasi warga,” katanya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan. Hal tersebut merupakan langkah efektif mencegah virus.

“Kepada seluruh masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah dan pengurus setempat untuk selalu menjaga kebersihan, tetap berada di rumah dan bepergian hanya untuk keadaan darurat,” pungkasnya.

(kro)