Satu Keluarga Diisolasi di RSUD Cililin KBB, 2 Positif Covid-19

oleh -
Ilustrasi

RADARBANDUNG.id, PADALARANG- Satu keluarga asal Kecamatan Batujajar, Kab. Bandung Barat (KBB) tengah mendapat perawatan di ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin.

Sekretaris Dinkes KBB, Nanang Ismantoro mengungkapkan, dari hasil tracing pihak Dinkes, keluarga tersebut diduga terpapar COVID-19 di klaster Lembang.

“Diduga terpapar dari salah satu jamaat kegiatan keagamaan di Hotel Lembang Asri pada awal Maret lalu yang telah dinyatakan positif,” ujar Nanang, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga: Bupati KBB Aa Umbara Menangis Gegara Masjid Sepi

Nanang menyebut, kondisi keluarga itu terungkap berdasarkan hasil rapid test.

“Iya betul, itu satu keluarga jumlahnya ada 5 orang, 3 orang anak, ibu dan neneknya,” ungkapnya.

Dalam keluarga itu, sang nenek diduga positif terpapar Covid-19 dengan seorang anak yang berusia 4 tahun. Sementara sang ibu berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP).

Baca Juga: Warga Batujajar KBB Positif Covid-19, Masuk Klaster Lembang

Sementara, dua anak lainnya, masing-masing berusia 7 dan 8 tahun dinyatakan negatif, namun berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan dalam kondisi baik.

Untuk memastikan, kata Nanang, pihaknya akan melakukan SWAB tes dalam waktu dekat, agar lebih mendapatkan hasil yang lebih akurat.

“Pasien yang dinyatakan positif dalam kondisi baik, namun satu orang yang berusia tua kondisinya kurang bagus,” pungkasnya.

(kro)