Transportasi Umum Berpotensi Antarkan Covid-19 Dishub Bandung Barat Masih Santai

oleh -
Dishub Bandung Barat
WAWANCARA : Kadishub KBB, Ade Komarudin memberikan pernyataan kepada awak media, beberapa waktu lalu. (IST)

RADARBANDUNG.id, NGAMPRAH – Dinas Perhubungan (Dishub), Kabupaten Bandung Barat (KBB), belum laksanakan pemeriksaan moda transportasi umum. Padahal itu penting dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 semakin meluas.

Kadishub KBB, Ade Komarudin mengatakan, sejauh ini belum terjadi peningkatan arus mudik yang melintas ke wilayah Kabupaten Bandung Barat.

“Terminal di bandung barat hanya bersifat lintasan. Bahkan yang di Lembang (terminal) belum beroperasi, paling sudah Covid-19 ini selesai,” kata Ade.

Baca Juga: Dua Dokter Meninggal Saat Hadapi Wabah Corona

Ade mengaku, kendati penyebaran Covid-19 riskan ditularkan oleh masyarakat yang baru pulang dari luar kota, namun pihaknya belum berencana untuk melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan angkutan masal yang melintas.

“Saya kira untuk diwilayah Bandung Barat belum, tidak seperti Kota Bandung. Mungkin ke depan akan seperti itu,” ucapnya.

Namun demikian, pihaknya akan menunggu instruksi selanjutnya terkait langkah dan upaya yang akan dilaksanakan oleh Dishub.

“Sementara antisipasi ini tidak ada, sementara jalan seperti biasa. Saya kira penurunan penumpang dari luar kurang lebih 40%, tidak seperti hari-hari biasa,” pungkasnya.

(kro/b)

Tentang Penulis: FES

Gambar Gravatar
Professional player, the news media team at Digital Radar Bandung, Jawa Pos group. ▪ Also part of the Team in Pojoksatu Bandung from Radar Bogor.