Mampukah Persib Segemilang di Tiga Laga Awal?

oleh -
Persib
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Foto: Persib

RADARBANDUNG.id, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mulai kepikiran dengan berhentinya kompetisi serta latihan tim yang cukup lama. Karena itu, dia tak bisa menjanjikan timnya bakal tampil sebaik di tiga laga awal kompetisi Liga 1 2020 lalu.

Persib di awal kompetisi mampu meraih poin sempurna, alias terus menang sehingga menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raupan tiga poin. Tetapi, karena penyebaran wabah Covid-19, kompetisi terpaksa dihentikan.

Baca Juga: Liga 1 2020 Dihentikan Akibat Virus Corona, Zalnando Usir Jenuh dengan Membaca Buku Bisnis

Rene Alberts pun mengakui, prestasi itu dicapai karena tim disiapkan dari jauh-jauh hari. Pre-season dijalankan dengan program dan target yang terukur, sehingga hasilnya di awal kompetisi sudah kelihatan.

“Sejauh ini sepertinya kami menggunakan formula yang benar. Namun, menjadi perhatian khusus bahwa kami selama April dan Mei tidak ada latihan tim. Tidak ada pelatih yang bisa menjanjikan, bagaimana performa tim saat liga kembali dimulai karena kondisi seperti ini,” tutur pelatih asal Belanda.

Dengan kata lain, dia tak menjanjikan performa Persib apabila musim 2020 berlanjut bakal bisa seperti awal-awal kompetisi. Alasannya, kondisi pemain yang sudah bagus harus kembali menurun karena liburnya kompetisi akibat wabah Virus Corona ini.

“Tetapi kami akan lakukan sebisa mungkin untuk menjadi seperti tim di level yang sama dan nanti jika liganya sudah dimulai, kami akan lihat seberapa bagus tim ini,” tandasnya.

(dkk/jpnn/radarbandung)