Hengky Kurniawan Sulap Ruang Kerjanya jadi Tempat Produksi APD dan Masker

oleh -
Ruangan kerja Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan dijadikan sebagai tempat produksi Alat Pelindung Diri (APD) dan masker.

RADARBANDUNG.id, NGAMPRAH – Ruangan kerja Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan dijadikan sebagai tempat produksi Alat Pelindung Diri (APD) dan masker.

Hal tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat terkait fasilitas pencegah penyebaran virus Covid-19.

Hengky menjelaskan, kegiatan produksi masker dan APD tersebut melibatkan pelaku UMKM di Kab. Bandung Barat (KBB). Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan jumlah produksi agar sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Rencana Pinjamkan Rumah Ditolak Warga, Hengky Kurniawan Bilang Begini

“Pada tahap pertama akan dibagikan 20.000 masker yang akan dilaksanakan Sabtu (11/4/2020) mendatang,” kata Hengky, Rabu (8/4/2020).

Hengky menjelaskan, pembagian tersebut akan diprioritaskan di tempat yang dinilai banyak dikunjungi masyarakat terlebih dahulu.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Persilakan Rumahnya Digunakan Menginap Para Tenaga Medis COVID-19

Selanjutnya, pembagian masker dan APD akan menyasar bagi tenaga medis dan distribusikan ke setiap desa.

“Inikan sudah menjadi keputusan pemerintah pusat bahwa masyarakat wajib menggunakan masker saat bepergian ke luar rumah,”jelasnya.

Baca Juga: Bupati KBB Aa Umbara Menangis Gegara Masjid Sepi

Hengky menyebut, produksi APD dan masker tersebut sebagai realisasi janjinya untuk mengalokasikan gaji dan tunjangan sebagai wakil bupati untuk penanganan Covid-19 di KBB.

Baca Juga: VIRAL! Video 2 Anak Kecil Ikut ke RSUD Cililin KBB setelah Kedua Orangtuanya Positif Corona

“Ini bagian dari ikhtiar saya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bandung Barat,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat. Selain itu, masyarakat wajib melaksanakan anjuran pemerintah tentang upaya pencegahan Covid-19.

“Tetap di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, laksanakan secara maksimal physical distancing dan social distancing,” pungkasnya.

(kro)