News

XL Axiata Perpanjang Lagi Gratis Data 2GB/Hari hingga 30 April

Radar Bandung - 16/04/2020, 19:17 WIB
AY
Ali Yusuf
Tim Redaksi
Ilustrasi (ft/ist-gizmologi)

RADARBANDUNG.id- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melanjutkan keikutsertaan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Salah satunya, XL Axiata memperpanjang program gratis akses data 2GB/hari.

Baca Juga: Akses Internet Tanpa Batas Kuota, XL Luncurkan Fitur Baru

“Manajemen XL Axiata memutuskan melanjutkan program gratis 2GB/hari yang telah berjalan sejak 18 Maret 2020. Perpanjangan kali kedua ini berlaku hingga 30 April 2020, dengan opsi bisa diperpanjang lagi menyesuaikan kebijakan pemerintah mengenai masa pembatasan sosial serta perkembangan situasi dan kondisi,” ungkap Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini dalam siaran pers yang diterima redaksi, Kamis (16/4/2020).

Baca Juga: Promo Internet Gratis 2 GB per Hari untuk Work From Home sampai 14 April, Mau?

” Jadi, jika dijumlahkan selama sekitar satu setengah bulan sejak 18 Maret lalu, total kuota data yang dialokasikan XL Axiata sebesar 88GB untuk tiap pelanggan yang membutuhkan dukungan agar bisa bekerja dan belajar dari rumah,” tambahnya.

Semua pelanggan XL Axiata, baik pengguna kartu XL, AXIS, XL PRIORITAS, termasuk pelanggan korporasi XL Business Solutions dan internet rumah XL HOME Wireless bisa memanfaatkan program gratis akses data 2GB/hari ini dengan mengaktifkannya melalui aplikasi myXL, myXL Postpaid, atau Axisnet.

Gratis 2GB/hari bisa dimanfaatkan pelanggan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu belajar atau bekerja dari rumah.

Baca Juga: ICT Institute Pesimis Kemkominfo Mau Berikan Akses Internet Gratis

Aplikasi-aplikasi yang dimaksud mencakup Udemy, Ruang Guru, Zenius, Kelas Pintar dan Sekolah.mu untuk para pelajar atau mahasiswa. Portal Rumah Belajar, milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (https://belajar.kemdikbud.go.id/) juga bisa dikunjungi secara bebas kuota melalui program ini.

Gratis kuota data 2GB/hari ini juga bisa dimanfaatkan pelanggan mahasiswa untuk akses ke materi kuliah di 30 kampus perguruan tinggi yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.

Kemudian untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah lebih nyaman, pelanggan bisa menggunakannya untuk mengakses sejumlah aplikasi Microsoft Office 365 yang meliputi, Microsoft Exchange, Share Point, One Drive, Microsoft Teams, dan Skype for Business. Secara detail, informasi program ini dapat dilihat di xlaxiata.co.id/DiRumahLebihBaik.

Baca Juga: Penting! Telkomsel Bebaskan 130 Perguruan Tinggi Akses Data E-Learning

Pelanggan juga bisa memanfaatkan bebas kuota 2GB/hari untuk akses ke portal resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 https://www.covid19.go.id/ , saluran informasi Covid-19 di Kementerian Kesehatan (https://infeksiemerging.kemkes.go.id/) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (https://corona.jakarta.go.id/).

Kemudian pelanggan dapat menghubungi secara gratis nomor hotline Covid-19, yaitu 112, 117, 119 serta mendapatkan manfaat informasi-informasi edukasi mengenai pencegahan Covid-19 melalui pesan SMS dari Gugus Covid.

Selain itu, dalam mendukung kebutuhan belanja online di masa physical distancing, mulai 20 April 2020, pelanggan dapat memanfaatkan program gratis akses ke sejumlah layanan e-commerce, seperti, Tokopedia, Shopee, Blibli, JD.id, Lazada dan OVO.

(ysf/radarbandung.id)